NewsNusantaraParlemenPolitikSulsel
Trending

Irwandi Natsir Bagikan Puluhan Alsintan Pada Masyarakat

BONE, NEWSURBAN.ID — Memasuki masa bakti Tahun Ketiga Periode kedua kalinya di Legislatif Provinsi, Sulawesi Selatan Andi Irwandi Natsir berpindah komisi.

Jika sebelumnya Andi Irwandi banyak bersentuhan dengan sekolah melalui komisi E terkait pendidikan dan kesehatan, kali ini dia menjajaki para petani melalui komisi B yang membidangi persoalan pertanian dan perkebunan.

Setelah berpindah komisi semester pertama di komisi B Irwandi langsung turun menyapa petani dengan menggandeng puluhan Traktor.

Baca Juga: Bupati Bone Harap Atlet Softball Tetap Menjaga Nama Baik Daerah

Acara penyerahan Alsintan itu-dihadiri oleh Camat Kahu, UPTD Pertanian dan beberapa Kepala Desa ikut datang mendampingi kelompok Tani masing-masing.

Andi Rahmat selaku Kepala Kecamatan Kahu, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya telah ikut membantu meringankan beban para petani.

“Selaku pemerintah kecamatan kami menyampaikan terima kasih kepada bapak anggota dewan provinsi dalam hal ini Andi Irwandi Natsir, persoalan pertanian kita memang perlu di genjot terus untuk target swasembada pangan. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban para petani”, tutur A Rahmat.

Baca Juga: Rapat Komisi II DPRD Bone, Andi Idris Rahman & Kadis Pertanian Bone Warning Pengusaha Pupuk

Kepala Desa Bontopadang yang turut hadir menyampaikan aspirasinya, menurut Andi Supardi bukan hanya traktor yang-dibutuhkan petani. Apalagi melihat potensi di Kecamatan Kahu, sudah saatnya diadakan satu gudang di area selatan Bone.

“Kalau saya-ditawari bantuan Traktor, sudah saya pastikan kami tolak karena bukan hanya itu solusi yang kami perlukan sekarang,” ujarnya Selasa 19/7/2022.

Sudah saatnya sekarang kita pikirkan mengadakan satu Gudang di selatan, kalau kita ingin target swasembada pangan.

“Yang terpenting juga suplai kami bibit unggul dan ketersediaan pupuk agar bisa panen sesuai target”, terang Andi Supriadi.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua NU, Rahmatunnair Janji Majukan Bone ‘Mabessa’

Sementara itu, Andi Irwandi sendiri menanggapi dialog yang berkembang menyampaikan bahwasanya traktor yang-dibawa ini dan berjumpa langsung dengan seluruh penerima hanya sekedar perkenalan dia kepada warga ji kalau dia saat ini telah berpindah komisi.

“Kemarin saya waktu di Komisi E, yakni membidangi pendidikan, mengontrol persoalan-persoalan yang terjadi di sekolah memberi ide dan bantuan smart school,” tuturnya.

Sekarang saya ingin melihat langsung lagi dengan berbagai persoalan para petani melalui komisi B ini.

“Tidak usah pikir macam-macam bantuan yang saya bawa saya hanya ingin mendengar para masyarakat semuat erkait masukan-masukan. Agar menjadi bekal bagi saya selaku wakil rakyat untuk merumuskan kebijakan terkait persoalan-persoalan pertanian”, tutup Andi Irwandi Natsir. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button