NewsParlemen

Bantu Warga, Fraksi Golkar DPRD Makassar Gelar Khitanan Massal Bersama KKPG

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bantu warga, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Makassar bersama Fraksi Golkar DPRD Makassar menggelar khitanan massal. Sebanyak 100 anak hadir menjadi peserta.

Kegiatan Fraksi Golkar Khitanan massal ini berlangsung di Rumah Aspirasi Perempuan KPPG Makassar, Kompleks Hartaco Indah, Senin (03/07/2023).

Ketua KPPG Golkar Makassar, Nurul Hidayat menyampaikan kegiatan ini sengaja dibuat mengingat ada masa libur anak sekolah.

“Karena anak-anak ini libur resmi tanggal 2 Juli jadi saya gelar 3 Juli untuk mengisi masa liburnya dan masih ada tenggang waktu untuk mereka pemulihan,” ujarnya.

Baca Juga: Di kawal Laskar Anak Lorongna Makassar, Ketua Golkar Makassar Daftarkan Bacaleg ke KPU

Anggota DPRD Makassar ini juga bersyukur khitanan massal ini tepat sasaran. Sebab, peserta merupakan anak dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Saya kan umumkan pendaftaran di jalanan. Saya baru tahu kalau anak-anak yang mendaftar, orangtuanya itu pekerja lepas atau buruh harian,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih dengan semua pihak yang terlibat dalam khitanan massal ini. Terutama pihak Dinas Kesehatan Makassar dan BNPB.

“Kita berterima kasih dengan mereka karena obat-obatan untuk peserta sunatan dan bantuan medisnya itu lengkap-disiapkan,” tambah Nurul Hidayat.

Baca Juga: Resmi Bergabung di Partai, Rudihartono Bakal Dongkrak Perolehan Suara Golkar Maros

Sementara itu, Ketua Fraksi DPRD Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir berharap anak-anak yang telah-disunat bisa menjadi generasi penerus bangsa.

“Juga ketiga sudah baliq, kita harapkan anak-anaknya bisa menjadi lebih dewasa,” ujarnya.

Peserta khitanan massal juga mendapatkan bingkisan. Adapun isinya di antaranya Al-Quran, sarung, uang saku, alat tulis sekolah, bantuan medis, dan snack.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button