NewsNusantaraSulsel
Trending

Naoemi Octarina Hadiri Pertemuan Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menghadiri Pertemuan Konvergensi (Koordinasi, Intervensi, dan Integrasi) Stunting Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2022, yang-di selenggarakan di Hotel Claro Makassar, Kamis, 19 Mei 2022.

Dalam kegiatan ini, Naoemi Octarina meninjau pameran Kinerja 8 Aksi Penanganan Stunting yang di ikuti dari berbagai Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulsel.

Baca Juga: Tandatangani MoU Pendidikan Anak Usia Dini, Naoemi Octarina Ajak Bunda PAUD Kabupaten Kota Bersinergi

Di temui di sela-sela pelaksanaan Konvergensi, Naoemi Octarina, menyampaikan, pertemuan ini. Untuk melihat sejauh mana kabupaten kota melaksanakan program untuk menangani stunting.

Apalagi, setiap daerah kabupaten kota pasti sudah melakukan rencana aksi serta inovasi-inovasi program. Untuk penurunan stunting sesuai dengan karakter wilayah dan masyarakatnya masing-masing.

Baca Juga: Peringatan Hardiknas 2022, Andi Sudirman Launching Program ANDALAN Baruga Kompetensi GTK

“Rencana aksi ini juga di dukung oleh tim pendamping gizi di setiap lokus, harapannya bisa menurunkan stunting di kabupaten kota, terutama di desa lokus,” terangnya.

Ia berharap, ke depannya semua program itu bisa di lanjutkan oleh semua pihak yang ada di kabupaten kota atau desa lokus. Mengingat, pendamping gizi hanya akan bekerja selama tujuh bulan di desa lokus.

Baca Juga: Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap di Indonesia, Sulsel Tertinggi

“Setelahnya, dengan adanya transfer ilmu dari tim pendamping gizi, bisa berkelanjutan dengan tokoh masyarakat dan kader kader PKK. Juga tenaga kesehatan yang ada di sana,” harap Naoemi. (cr/*)

Pertemuan Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button