NewsSulsel

Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Pemprov Tangani Jalan Rusak di Yasin Limpo Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah melakukan penanganan rekonstruksi jalan rusak di ruas jalan H. M. Yasin Limpo di Kabupaten Gowa.

Jalan rusak di ruas ruas jalan ini pun menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk penanganan secara bertahap.

Ia pun menyempatkan meninjau langsung progres ruas jalan H. M. Yasin Limpo, di Kabupaten Gowa, 14 Mei 2023.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Ingatkan Peran Penting Orang Tua Dalam Menghadirkan Generasi Cerdas dan Berakhlak

“Alhamdulillah, progres rekonstruksi ruas jalan H. M. Yasin Limpo di Kabupaten Gowa telah memasuki tahap galian untuk selokan drainase dan saluran air, drainase pasangan batu dengan mortar, dan lapis pondasi aggregat kls A,” ujar Gubernur Andi Sudirman, Senin (15/5/2023).

Untuk tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel akan menangani pengaspalan sepanjang 3 km dan penanganan drainasenya.

“Ruas ini menjadi prioritas kami untuk ditangani, karena termasuk LHR tinggi dan kondisi rusak berat,” katanya.

Baca Juga: Fokus Gubernur Andi Sudirman, Pemprov Sulsel Segera Tangani Jalan Rusak di ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung

“Mohon dukungan masyarakat sekitar untuk kemudahan dan kelancaran progres pengerjaannya. Sehingga dapat segera rampung dan bisa di nikmati manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, dengan penanganan jalan ini nantinya akan segera bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa.

Di ketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah-Carangki-Bantimurung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button