NewsSulsel

Bupati Andi Utta Lepas Peserta Gerak Jalan HUT Kemerdekaan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Panitia perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kabupaten Bulukumba menggelar lomba gerak jalan sebagaimana yang dilaksanakan setiap momentum 17 Agustus setiap tahunnya.

Sebanyak 123 barisan dari 59 peserta yang telah terdaftar, turut serta dalam Gerak Jalan Indah Tingkat Kabupaten Bulukumba.

Peserta terbagi menjadi 29 dari Sekolah Dasar (SD) dengan total 48 barisan, 12 dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan total 37 barisan, dan 8 dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang membentuk 28 barisan.

Selain itu, terdapat juga 10 peserta umum dengan 10 barisan. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Perayaan HUT RI ke-78 yang dilepaskan oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf di Lapangan Pemuda Bulukumba pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga : SK PNS Jadi “Kado” HUT RI ke-78 di Bulukumba

Saat melepaskan barisan di atas tribun, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan kegembiraan melihat antusiasme tinggi peserta, meskipun waktu persiapan pelaksanaan acara cukup terbatas, mengingat Pemerintah Daerah juga fokus pada pelaksanaan kegiatan nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri RI beberapa hari yang lalu.

Dia menekankan pentingnya menanam semangat nasionalisme pada setiap generasi sebagai bagian integral dari identitas bangsa Indonesia, untuk memastikan kelestarian nilai-nilai kebangsaan.

Andi Utta, panggilan akrab Bupati Bulukumba, mengingatkan seluruh peserta tentang pentingnya disiplin dan tertib saat mengikuti Gerak Jalan Indah, tentu hal tersebut berpengaruh pada keselamatan peserta secara keseluruhan.

Baca Juga : Adnan Minta Paskibraka Gowa Kibarkan Bendera dengan Baik

Ia pun menyinggung kejadian kecelakaan rombongan anak Pramuka dengan mengungkapkan rasa prihatin atas insiden kecelakaan yang menimpa rombongan Pramuka baru-baru ini. Dia berharap agar insiden semacam itu tidak terulang dan semua pihak, termasuk peserta, guru pendamping, dan panitia, dapat menjaga kerjasama yang baik untuk menjamin kesuksesan setiap kegiatan yang melibatkan siswa sekolah.

Dari pantauan, tampak antusiasme masyarakat dengan berbondong bondong menyaksikan penampilan para peserta gerak jalan indah yang melintas di jalan raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button