NewsSulsel

Dimulai dari Desa Biringere, Kades di Pangkep Yakin Masyarakat Tertarik Tanam Pisang Cavendish

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Kepala Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Muhammad Syawir, mendukung penuh dan tertarik tanam pisang cavendish yang digagas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Bahkan Syawir mewakili masyarakat Desa Biringere menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemprov Sulsel lewat program budidaya pisang cavendish, sukun, dan nangka madu di desanya.

“Atas nama pemerintah desa kami sangat-sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel. Dan kami sangat mendukung kegiatan penanaman pisang cavendish ini,” kata Kepala Desa Biringere, Syawir, usai tanam Pisang Cavendish bersama Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, di Desa Biringere, Minggu, 7 Januari 2024.

Syawir berharap, penanaman pisang cavendish yang mulai dari Desa Biringere ini dapat memengaruhi masyarakat di desa-desa lain di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, untuk ikut program budidaya pisang cavendish, sukun maupun nangka madu. Ia yakin, masyarakat akan tertarik setelah mengetahui potensi ekonominya.

Baca Juga: Bupati Pangkep Yakin Budidaya Tanaman Hortikultura Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

“Kami berharap dengan kegiatan ini, kedepan bisa menjadi motivasi untuk masyarakat, khususnya petani, dalam budidaya pohon pisang cavendish. Ini dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat, itu yang sangat kami harapkan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dusun Biringere, Abdul Majid, berharap hasil budidaya pisang cavendish ini memuaskan. Apalagi, pisang cavendish ini memiliki prospek ekonomi yang sangat menjanjikan-dibandingkan dengan komoditi pertanian lainnya, seperti jagung merah dan kacang-kacangan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penanaman pisang seperti ini dapat menambah potensi ekonomi masyarakat Biringere. Saya mewakili masyarakat Biringere mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian yang-diberikan kepada kami,” ucapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button