MetroNewsNusantara

Perkuat Kolaborasi, TP PKK - Dekranasda Makassar Studi Tiru ke Malang

MALANG, NEWSURBAN.ID – TP PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Makassar melakukan kunjungan studi tiru ke TP PKK Kota Malang. Rombongan TP PKK Kota Makassar diterima dan disambut langsung oleh Ketua 2 TP PKK Kota Malang, Yuyun Nanik Ekowati beserta jajaran pengurus, di Rumah Solusi Sekretariat TP PKK Kota Malang, Kamis (26/10/2023).

Dalam kunjungan itu, kedua pihak berdiskusi dan bertukar ide mengenai program-program pemberdayaan keluarga yang telah berhasil diimplementasikan di kedua kota.

Ketua Pokja 4 TP PKK Kota Makassar, Khadijah Iriani yang mewakili Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengungkapkan, kunjungan studi tiru ini menegaskan pentingnya kerja sama antardaerah dalam mengatasi tantangan sosial dan ekonomi.

Baca Juga: Danny Pomanto Presentasikan Strategi Makassar Capai Pertumbuhan Ekonomi Pesat

Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman, diharapkan dapat tercipta program-program PKK yang lebih baik dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Melalui kunjungan ini kami ingin melihat kemajuan TP PKK Kota Malang dalam membina masyarakat. Di sini kita sharing, kami dari Makassar belajar dan berupaya berdaya guna untuk membantu pemerintah, khususnya dalam mewujudkan apa yang menjadi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Iriani memaparkan beberapa program yang tengah dijalankan dan prestasi yang telah diraih oleh TP PKK Kota Makassar.

“Di masa akhir tahun ini semua kegiatan sudah hampir selesai kami lakukan. Setiap tahunnya kami membina 15 Lorong PKK dan implementasi 10 program PKK ada di lorong tersebut. Tahun kedua ini sudah ada 30 lorong yang kami bina untuk semua kegiatan PKK. Pada 2023 ini kami juga menjadi juara dua nasional lomba kelurahan,” sebut Iriani.

Baca Juga: Danny Pomanto Launching Headrest Cover Makassar Kota Makan Enak, Pisang Ijo Menu Perdana

Sementara itu, Ketua 2 TP PKK Kota Malang, Yuyun Nanik Ekowati menyampaikan kebanggaannya atas dipilihnya Kota Malang sebagai lokasi studi tiru dari TP PKK Kota Makassar.

“Selamat datang kepada PKK Kota Makassar, semoga kebersamaan singkat ini mampu menjadi sarana dan pengembangan kerja sama antar PKK,” ucapnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan harapan yang tulus untuk hubungan yang lebih erat antar dua TP PKK ini dan dengan keyakinan bahwa kolaborasi mereka akan membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat di masa depan.

Baca Juga: Budiman Lepas Kontingen KSR Stikes Batara Guru yang Ikuti Rakorda di Makassar, Begini Pesannya!

Di tempat yang sama, rombongan Dekranasda Kota Makassar juga turut memperluas pengetahuan dan saling berbagi pengalaman dengan Dekranasda Kota Malang dalam upaya memajukan sektor kerajinan lokal.

Ketua Harian Dekranasda Kota Makassar Arlin Ariesta mengungkapkan bahwa kunjungan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi, tantangan dalam pengembangan produk-produk hasil kerajinan semakin kompleks.

“Kita masih banyak tantangan, salah satunya adalah akselerasi transformasi digital. Ini jadi tantangan Dekranasda dan PKK agar jangan sampai membuat galeri bagus tapi produk tidak laku karena didominasi e-commerce. Makanya transformasi digital itu perlu,” tandasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button