NewsSulteng

Sekda Lepas Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sigi

SIGI, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Drs. Nuim Hayat, melepas Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2023, di halaman kantor Bupati Sigi, Senin (29/5/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi dalam sambutannya, mengatakan, pemerintah pusat dan mengharapakan pelaksanaan Lomba Desa Tahun 2023 secara bersama memperhatikan poin-poin penekanan.

Poin itu, seperti hal-hal penting. Antara lain inovasi yang di lakukan pemerintahan desa khususnya pada pemulihan ekonomi dan sosial pasca bangkit dari bencana pandemic. Juga, penurunan angka stunting dan berbagai isu yang berkembang seperti kemiskinan ekstrim, inflasi dan isu strategis lainnya.

Baca Juga: Wabup Sigi Yansen Pongi Harap Festival Lestari Kelima Berdampak Baik Pada Ekonomi Masyarakat

Selain itu, harus tetap juga memperhatikan inovasi desa serta pengembangan e-government dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Pelaksanaan Lomba Desa adalah mendorong kompetisi positif dan sportif bagi Pemerintah Desa. Serta meningkatkan motivasi bagi desa untuk menerapkan dan mengembangkan inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” jelas Nuim Hayat.

Baca Juga: Wabup Sigi Pimpin Rapat Sosialisasi Festival Lestari V dan Festival Danau Lindu, Ini Harapannya

Ia menyebutkn, tujuan Pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sigi adalah: 1. Mengevaluasi dan menilai Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan; 2. Mengetahui capaian Desa selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Desa; 3. Sebagai sarana apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berupa penghargaan kepada Pemerintah Desa atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan dan mensejahterakan Desa.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sigi, dan Tim Penilai Lomba Desa. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button