NewsSulteng

Bupati Irwan Buka Pelaksanaan Pendampingan Penyusunan LPPD Sigi 2023

SIGI, NEWSURBAN.ID — Bupati Sigi Mohamad Irwan, menghadiri sekaligus membuka secara langsung pelaksanaan pendampingan Penyusunan LPPD Sigi 2023. Pelaksanaan pendampingan penyusunan LPPD Sigi 2023 mengacu pada pedoman teknis penyampaian data-data pendukung indikator kinerja kunci pada sistem informasi SILPPD bagi seluruh perangkat di Kabupaten Sigi.

Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) merupakan laporan yang di susun oleh pemerintah daerah. Untuk memaparkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun. Dalam hal ini, LPPD Kabupaten Sigi tahun 2023 sedang di susun dan pelaksanaan pendampingan bertujuan untuk membantu perangkat daerah. Dalam menyusun laporan tersebut.

Sistem informasi SILPPD adalah sistem informasi yang di gunakan untuk mengumpulkan, menyimpan. Dan menyajikan data-data pendukung indikator kinerja kunci dalam LPPD. Pedoman teknis penyampaian data-data pendukung indikator kinerja kunci pada SILPPD akan membantu perangkat daerah dalam memahami dan mengisi data yang diperlukan.

Baca Juga: Bupati Sigi Harap Program Hasil Rakerwil HPSMI Sulawesi Tengah di Desa Bomba-Dijalankan Untuk Perbaikan Kesejahteraan Petani

Dengan kehadiran dan partisipasi Bupati Sigi, di harapkan acara tersebut dapat berjalan lancar. Dan memberikan arahan yang jelas kepada perangkat daerah dalam penyusunan LPPD Kabupaten Sigi tahun 2023.

Sebagaimana yang di amanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 13 Tahun 2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan juga Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 18 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah merupakan salah satu sarana sumber informasi utama untuk melakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD).

Baca Juga: Tutup Kejurda IKSPI Kera Sakti Cup 2023, Bupati Sigi Harap Semua Atlet Terus Semangat Latihan

Dalam kegiatan ini, Bupati Sigi menyampaikan, dalam hal penyusunan LPPD dan Indikator Kinerja Kunci (IKK) untuk LPPD kabupaten, capaian kinerja. Dalam Pengisian LPPD Wajib menggunakan prinsip kehati-hatian, kecermatan, keterbukaan dan transparansi. Sehingga menghasilkan informasi kinerja yang dapat-dipertanggungjawabkan. Dan harus bersumber pada elemen data capaian kinerja perangkat daerah.

Selaku pimpinan daerah pada ia meminta kepada peserta pelaksanaan Pendampingan penyusunan LPPD Kabupaten Sigi 2023. Dan pedoman teknis penyampaian data-data indikator kinerja kunci pada sistem informasi SILPPD Blbagi seluruh perangkat daerah di Kabupaten Sigi. Agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Karena itu dia harapkan peserta dapat memahami pengetahuan, keterampilan yang baik. Sehingga Pemahaman dan cara Pengisian Indikator Kinerja Kunci (IKK) dalam LPPD di Masing-masing perangkat daerah. Dapat terlaksana dengan lebih cepat, tepat dan juga efektif.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plh. Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Dra. Imelda. Serta Asissten II dan III Setda Kabupaten Sigi dan Seluruh kepala OPD di lingkup Kabupaten Sigi. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button