NewsSulteng

Bupati Sigi Harap Program Hasil Rakerwil HPSMI Sulawesi Tengah di Desa Bomba Dijalankan Untuk Perbaikan Kesejahteraan Petani

SIGI, NEWSURBAN.ID — Bupati Sigi Mohamad Irwan, hadir langsung membuka rapat kerja wilayah ke-1 Himpunan Petani Sejahtera Mandiri Indonesia atau Rakerwil HPSMI Sulawesi Tengah, di ruang Bantaya desa Bomba kecamatan Marawola belum lama ini.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, Sekertaris Daerah Kabupaten Sigi Drs. Nuim Hayat, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sigi, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi.

Baca Juga: Tutup Kejurda IKSPI Kera Sakti Cup 2023, Bupati Sigi Harap Semua Atlet Terus Semangat Latihan

Bupati Sigi menyampaikan, bahwa Wakerwil HPSMI Sulawesi Tengah ini, merupakan mekanisme organisasi. Dalam upaya pemantapan dan peningkatan keberadaan organisasi guna membantu para petani mendapatkan dan memperjuangkan hak-hak mereka.

Salah satu fungsi dan manfaat himpunan petani adalah untuk mendukung para petani yang memiliki masalah terkait hak dan kewajiban mereka ketika bekerja.

Baca Juga: Sekda Lepas Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sigi, Ini Harapannya

Dia menjelaskan, rapat Rakerwil HPSMI Sulawesi Tengah ini, juga merupakan forum pertemuan. Dalam rangka merumuskan dan merencanakan seluruh program dan kegiatan yang telah di amanatkan oleh pengurus provinsi Sulawesi Tengah.

Bupati Irwan berharap, rapat kerja ini dapat merumuskan program kerja yang lebih baik. Sehingga apa yang menjadi hak para petani bisa di perjuangkan bersama.

Baca Juga: Wabup Sigi Yansen Pongi Harap Festival Lestari Kelima Berdampak Baik Pada Ekonomi Masyarakat

Selain itu, dengan terlaksananya rapat kerja wilayah ini, dia harapkan akan semakin memperkokoh kerjasama dalam rangka pemenuhan hak para petani. Terutama, dalam hal mendorong optimisme untuk dapat terus memperjuangkan berbagai kebijakan sosial yang berdampak positif secara luas. Seperti jaminan sosial maupun sistem pengupahan yang adil.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPW HPSMI Sulawesi Tengah beserta jajarannya, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah. Juga hadir Kepala Desa Bomba beserta jajarannya, tokoh adat desa Bomba, tokoh agama desa Bomba, tokoh masyarakat desa Bomba. Dan seluruh kelompok petani yang ada di desa Bomba. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button