MetroNews

Tekan Angka Stunting Kadinkes Intan Jaya Temui 2 Guru Besar di Makassar

Kadinkes Intan Jaya Temui Guru Besar FKM Unhas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya Agustinus Bagau bertemu dekan dan Guru Besar Universitas Hasanuddin Prof Aminuddin Syam dan Prof Sukri Palutturi.

Kandinkes Intan Jaya Agustinus Bagau mengatakan pertemuan yang dilakukan sebagai bentuk komitmen PJ Bupati Intan Jaya dalam mengangkat derajat kesehatan masyarakat terutama menekan angka stunting.

Lanjut ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari guru besar sehingga diharapkan mampu membangun kerjasama dalam meningkatkan derajat kesehatan termasuk menekan stunting di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Baca Juga : Hadiri Wisuda Angkatan 2 Ponpes Villa Tahfidz Himmatul Qur’an, Kamsina Tegaskan Pentingnya Pendidikan

“Ini adalah komintmen dan Program proriotas Pj Bupati Intan Jaya Apallos Bagau dalam meningkatkan derajat kesehatan terutama dalam menekan angka stunting. Kami sangat bersyukur mendapatkan masukan dan dukungan dari guru besar dari FKM Unhas sehingga dengan itu diharapkan membangun derajat dan menekan angka stunting,” kata Agustinus Bagau, Minggu (18/6/2023).

Guru besar dan juga Ketua Prodi S3 FKM Unhas Prof Aminuddin Syam mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dalam melakukan komunikasi menekan angka stunting.

“Pertemuan ini kami banyak membahas persoalan membahas penanganan stunting di Intan Jaya,” tuturnya.

Lanjut, Kepala Pusat Studi Ketahan Kesehatan Papua FKM Unhas Ini siap mendukung dan mensupport pemerintah Intan Jaya dalam meningkatkan derajat kesehatan termasuk program penuntasan Stunting.

Baca Juga : Jelang Wukuf di Arafah, Dokter Yudi Berpesan Jemaah Terus Jaga Kesehatan

“Kami siap mendukung Pj Bupati Intan Jaya dalam program kesehatan dan peningkatan derajat kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat FKM Unhas Prof Sukri Palutturi mengatakan menekan angka Stunting adalah tanggung jawab kita bersama. Termasuk membuka ruang kerjasama kepada Pemerintah Intan Jaya.

“Tak hanya, pemerintah Intan Jaya kami dukung namun juga terbuka untuk semua daerah di Papua,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button