NewsSulsel

Dana CSR PT CLM Bangun Mushola di SD 221 Malili Luwu Timur

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – PT Citra Lampia Mandiri (CLM) akan membangun Mushola di SD 221 Malili, Luwu Timur, tandai dengan peletakan Batu Pondasi oleh Bupati Luwu Timur, Budiman, Senin 19 Juni 2023.

Pembangunan Mushola berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT CLM anggaran sekitar Rp 200 juta.

Manajemen PT CLM, Fauzi Lukman mengatakan Mushola yang akan di bangun nantinya bisa menjadi tempat pusat kajian dan pengembangan ke islaman di SD 221 ini nantinya.

Baca juga: PT CLM Launching 5 Mobil Bus dan 3 Mini Bus untuk Antar Jemput Anak Sekolah

Pembangunan Mushola ini, lanjutnya sebagai bentuk komitmen perusahaan akan terus mendukung dan mengambil peran untuk meningkatkan kulaitas anak didik setingkat SD di wilayah pemberdayaan PT CLM.

”Kami dari pihak CLM senantiasa meminta petunjuk dan arahan dari pemerintah daerah, agar penerapan CSR PT CLM ini bisa terarah sesuai dengan rencana pembangunan Luwu Timur,” ungkap Fauzi.

Baca juga: PT CLM Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Tanah Longsor Desa Harapan

Di tahun 2022, Fauzi menyampaikan PPM atau CSR PT CLM telah mengakomodir Sembilan desa di Kecamatan Malili. Sebelumnya, katanya hanya Empat Desa saja yang masuk dalam wilayah Pemberdayaan CLM.

”Semoga progran PPM ini dapat memberikan manfaat buat daerah dan bisa mempersiapkan masyarakat kita untuk mandiri setelah tambang ini tutup,” ujarnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, Budiman berterima kasih telah memberikan sumbangsih atas pembangunan mushola di SDN 221 Malili.

Baca juga: Pascabanjir Desa Harapan Luwu Timur, PT CLM Kerahkan Alat Berat Untuk Normalisasi Sungai Laoli

”Terima kasih kami ucapkan buat PT CLM. Saya pikir anggaran yang disediakan PT CLM ini cukup untuk membangun mushola,” ungkapnya.

Menurut Budiman, SDN 221 Malili ini adalah salah satu sekolah yang cukup tua umurnya di Luwu Timur. Katanya, dua orang Bupati Luwu Timur tamat dari SD tersebut.

”Saya dan Opu Andi Hatta, mantan Bupati Lutim pertama sekolah di sini. Termasuk sejumlah Kepala OPD, tamat di SD 221 ini. Semoga SD ini tetap melahirkan orang-orang yang berkwalitas dan calon–calon pemimpin,” kata Budiman.

Selanjutnya, Bupati Luwu Timur bersama Manajemen PT CLM dan pihak SD 221 melalukan peletakan batu pertama pondasi, sebagai tanda pembangunan Mushala di mulai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button