News

MNEK 2023 Sukses Digelar, Lantamal VI Siap Kolaborasi di Event F8 Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Multilateral Naval Exercise Komodo atau MNEK 2023 sukses digelar di Makassar. Keberhasilan event internasional ini menuai apreasiasi berbagai kalangan.

 

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman menghaturkan terima kasih kepada Pemkot Makassar yang telah mendukung pelaksanaan MNEK 2023.

Dantamal VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman pun menyatakan kesiapan Lantamal dalam dukungan, kolaborasi terhadap event-event nasional hingga internasional di Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden, Siap Sukseskan Program RKI MANTAP

Terutama, sebut dia, ialah perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar, yang akan digelar pada 23-27 Agustus, mendatang.

“Kami berterimakasih kepada Pak Wali dan jajaran karena sudah memfasilitasi MNEK,” kata Brigjen (Mar) Amir Kasman di sela-sela kunjungannya ke kediaman Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah, Selasa, (27/06/2023).

Pihaknya juga menyatakan kesiapan dalam agenda nasional dan internasional di Makassar, termasuk F8.

Baca Juga: Danny Pomanto Ikut Laga Ekshibisi Turnamen Kapolrestabes Cup 2023 Lawan JPU Polrestabes Makassar

Belum lagi pascasuksesnya MNEK. Ia mengungkapkan ada yang ingin mempelajari bagaimana Makassar sukses menyelenggarakan event akbar itu.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto juga berterimakasih kepada Danlantamal karena Makassar menjadi kota yang-ditunjuk dalam perhelatan MNEK ini.

“Justru kami yang berterimakasih pak karena Makassar di tunjuk menjadi tuan rumah dan kini nama Makassar makin di kenal,” ucapnya.

Baca Juga: Konjen Australia Bronwyn Robbins Pamit, Danny Pomanto: Beliau Ini Sudah Jadi Orang Makassar

Pun, kata dia, termasuk aspek pariwisatanya yang kian mendapat perhatian dunia lantaran  ratusan jenderal angkatan laut hadir di Makassar.

Dalam event MNEK, lanjut dia, pihaknya belajar banyak hal juga perihal kedisplinan yang-ditunjukkan oleh para jenderal.

Hal unik lainnya, singgung dia, ialah peran Makassar yang mampu menyatukan berbagai angkatan laut dunia. Seperti AS, China, Russia dan negara adidaya lainnya untuk hadir di Makassar.

Baca Juga: IGA 2023, Danny Pomanto Raih Penghargaan Kategori Wali Kota Terpopuler se-Indonesia

Dengan begitu Makassar membantu peran Indonesia dalam hal diplomasi antarangkatan laut dan mendapatkan positioning penting di dalamnya.

Dalam pertemuan singkat ini, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto juga bercerita banyak hal. Seperti event OTDA yang sebelumnya mendapat apresiasi Menteri Tito juga perjalanannya ke Belgia belum lama ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button