NewsSulteng

Wakil Wali Kota Palu Hadiri Bimtek Gercep Gaskan Berdaya, Ini Yang Disampaikan

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamajido, Sp, PK, M.Kes menghadiri acara bimbingan teknis fasilitator kelurahan bertajuk Gerak Cepat Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (Bimtek Gercep Gaskan Berdaya) Kota Palu tahun 2023.

Adapun tema yang di usunh gerak cepat hadir melayani. Kegiatan yang di laksanakan oleh Dinas Sosial Kota Palu dan Bappeda Kota Palu. Di laksanakan di ruang rapat Bantaya kantor Walikota Palu pada Rabu (5/7/2023).

Hadir mendampingi Kabid Informasi Data Bappeda Kota Palu Catur beserta pejabat dari Dinsos Kota Palu.

Baca Juga: Kadispertan Wakili Wali Kota Palu di Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria

Di kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu memberikan penguatan dan pemahaman kepada fasilitator kelurahan. Dalam rangka verifikasi dan validasi data keluarga miskin yang masuk dalam P3KE.

Hal ini, kata dia, di lakukan dalam rangka pelaksanaan program gerak cepat pengentasan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Pendekatan pemberdayaan di maksudkan agar masyarakat miskin dapat keluar dari kemiskinan. Dengan menggunakan potensi dan sumberdaya yang di milikinya,” jelas Wawali Reny di hadapan peserta Bimtek Gercep Gaskan Berdaya.

Baca Juga: Setujui Dua Ranperda Kota Palu, Pemkot Apresiasi Kerja Cepat DPRD

Ia menjelaskan, kelompok program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat merupakan sebuah tahap lanjut dalam proses penanggulangan kemiskinan.

“Kemudian, yang perlu di sinergikan lainnya adalah kelembagaan yang menaungi beberapa program pemberdayaan. Sehingga tujuan akhir meningkatkan pendapatan masyarakat dalam percepatan penurunan kemiskinan dan pemulihan ekonomi segera tercapai,” pungkasnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button