MetroNews

Peserta Rakernas APEKSI Gowes Keliling Kawasan Metro Tanjung Bunga-CPI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sejumlah wali kota peserta Rakernas Apeksi gowes mengelilingi kawasan Metro Tanjung Bunga dan Center Point of Indonesia (CPI), Kamis (13/7) pagi. Sebagai tuan rumah, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto tak henti memanjakan peserta Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI di Kota Makassar.

Usai menyajikan karnaval budaya malam tadi, pagi harinya Danny Pomanto mengajak Ketua APEKSI Bima Arya dan seluruh wali kota dan perwakilan kota-kota lain gowes sejauh 3,3 kilometer.

Didampingi Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi, Danny Pomanto bersama Bima Arya dan wali kota se-Indonesia gowes mengelilingi kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga dan Center Point of Indonesia (CPI).

Start di Anjungan Pantai Losari Danny Pomanto terlihat begitu akrab dengan peserta Rakernas APEKSI. Sesekali orang nomor satu di Makassar itu terlihat bercengkrama dengan Wali Kota Bogor Bima Arya sambil mengayuh sepeda.

Mereka gowes dari Anjungan Pantai Losari menuju Metro Tanjung Bunga putar balik di depan Celebes Convention Center (CCC), dan masuk ke kawasan CPI.

Baca Juga: Danny Pomanto Bersama Wali Kota se-Indonesia Naik Pinisi Keliling Pantai Losari

Namun sebelum finish di area Sunset Quay CPI dan-disambut atraksi Drum Corps Dinas Pempuda Olahraga Kota Makassar. Para peserta terlebih dulu menanam pohon di area Tugu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023.

“Semoga bapak-ibu enjoy dengan apa yang kita sajikan,” ucap Danny Pomanto, di sela-sela jamuan sarapan peserta Fun Bike Makassar. Di Sunset Quay, Kamis (13/07/2023) pagi.

Ia berharap wali kota se-Indonesia dapat menikmati keindahan Kota Makassar. Terlebih, Makassar tercatat sebagai delapan besar dengan view sunset terbaik di dunia.

Sementara, Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengapresiasi Pemkot Makassar sebagai tuan rumah atas penyelenggaraan Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar.

“Sukses buat pak Wali Kota Makassar karena sudah menyiapkan dan menyambut wali kota se-Indonesia. Ada banyak hal yang disajikan, salah satunya seperti pagi hari ini kita gowes bersama,” tutur Muflihun.

Setelah Fun Bike, peserta Rakernas APEKSI XVI akan melanjutkan kegiatan. Dengan agenda sidang pleno di Upperhills Convention Hall Jalan Metro Tanjung Bunga.

Termasuk mendengarkan pemaparan gagasan dari tiga bakal calon presiden (capres) yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan untuk pembangunan kota di masa depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button