MetroNewsParlemen

Wali Kota Makassar Sikapi Desakan Komisi B DPRD Makassar Untuk Copot Dirut PD Pasar Makassar Raya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Didesak Komisi B DPRD Makassar untuk copot Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berencana akan mengevaluasi Dirut PD Pasar Makassar Raya.

Langkah Danny ini merupakan buntut dari desakan Komisi B DPRD Makassar, yang menemukan, PD Makassar Raya merugi hingga Rp700 juta berdasarkan hasil monitoring evaluasi triwulan II.

Menurut Danny, panggilan akrab Ramdhan Pomanto, berdasarkan klarifikasi dari pihak PD Pasar, kerugian itu berasal dari banyaknya lods di Pasar Sentral yang belum berhuni. Selain itu, berdasarkan pengakuan dari pihak PD Pasar Makassar Raya, pengerjaan Pasar Sawah yang terletak di Jalan Gunung Latimojong jadi penyebab.

Baca Juga:Β PD Pasar Merugi Rp700 Juta, Dewan Minta Wali Kota Ganti Direktur Utamanya

Meski demikian, Danny telah memerintahkan untuk melakukan audit keuangan, agar di temukan secara valid dan rinci penyebab kerugian PD Makassar Raya.

Baca Juga : Grand Opening Meicalia Aesthetic & Dental Clinic, Danny Pomanto: Makassar Makin Makmur

β€œKita minta segera di audit. Ada audit pertahun, tapi bisa segera di audit, saya sudah telpon kemarin itu (PD Pasar),” ujarnya.

Baca Juga:Β Di kritik Komisi B DPRD, Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya Siap Di audit

Sementara, terkait desakan Komisi B DPRD Makassar agar Direktur Utama PD Makassar Raya di ganti, Danny belum mau gegabah. Ia masih menunggu hasil audit terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

β€œKalau terbukti alasannya tidak kuat pasti saya evaluasi. Saya sudah kasih tahu saya pasti evaluasi,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button