NewsSulsel

Satgas TMMD ke-117 Gelar Penyuluhan Perikanan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Salah satu program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Blk pada sasaran non fisik berupa penyuluhan perikanan kepada warga Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Selasa 25 Juli 2023.

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf. Kaharuddin DJ melalui Pasi Intel Kodim 1411/Blk Letda Inf Riswanda sebagai koordinator penyuluh mengatakan, pelaksanaan sasaran Non fisik TMMD ke-117 Kodim 1411 Bukukumba, salah satunya dengan memberikan penyuluhan perikanan.

Baca Juga : Gowa Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak, Naik Peringkat ke Madya

“Rata-rata masyarakat Kelurahan Tanah Lemo penghasilannya dari laut, kami himbau dengan adanya kegiatan penyuluhan perikanan ini agar masyarakat mengetahui potensi sektor perikanan. Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat dan sangat bermanfaat bila diimplementasikan, tentunya bisa menambah penghasilan masyarakat. ungkapnya

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bonto Bahari Andi Sainuddin mengatakan, penyuluhan perikanan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1411/Blk bersama Dinas Perikanan Bukukumba tentang menjaga bibit ikan di laut dengan larangan menangkap ikan dengan cara menggunakan bom ikan karena dapat menghancurkan telur ikan dan benih ikan yang masih kecil.

“Selain mengharapkan hasil tangkapan ikan dari laut juga dapat memanfaatkan lahan kosongnya untuk dapat dijadikan kolam ikan air payau,” ungkapnya.

Baca Juga : Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini, Satgas TMMD Ajari Anak-anak Mengaji

Apalagi menurutnya, selama ini warga tidak ada satupun yang mempunyai kolam ikan air payau, karena tidak mengetahui bagaimana cara yang baik dan praktis untuk menghasilkan uang dengan membuat kolam ikan air payau.

“Dengan adanya penyuluhan ini, saya mewakili warga sangat berterima kasih kepada satgas TMMD ke-117 Kodim 1411 dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba khususnya Dinas Perikanan sehingga warga kami dapat mengetahui bagaimana memanfaatkan lahan kosong sekitar pekarangan rumah untuk dijadikan kolam air payau,” ungkap Sainuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button