MetroNewsOlahraga

Labewa Celebes Open 2In1 National Championship 2023 Digelar Besok di Makassar, Berhadiah Rp350 Juta

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Labewa Cuesport menggelar turnamen biliar “LABEWA Celebes Open 2IN1 National Championship 2023”. Kegiatan ini mulai tanggal 5 Agustus 2023 dilaksanakan di Labewa Cue & Cafe, Jalan Hertasning, Kota Makassar.

Sekretaris POBSI Kota Makassar, Andris Agus Saputra SH mengatakan, turnamen yang dilaksanakan Labewa Cuesport mengandeng Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Makassar.

Melalui LABEWA Celebes Open 2IN1 National Championship 2023, kata Andris, para pemain biliar, khususnya di Kota Makassar bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: Rakernas KONI 2023, Yasir Machmud Usul Pengurus Pusat Segera Terbitkan PO Baru

Kata dia, LABEWA Celebes Open 2 IN 1 National Championship 2023 menyiapkan dua kelas pertandingan yang menarik, yaitu Handicap 10 Ball dan 9 Ball Open.

“Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Ketua Umum PB POBSI dengan total hadiah mencapai Rp350 juta. Turnamen ini di selenggarakan Labewa Cuesport, bekerja sama dengan POBSI Sulawesi Selatan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar serta POBSI Kota Makassar,” ujarnya, Jumat, 4 Agustus 2023.

Kata dia, turnamen ini bertujuan membangun dan membina rasa persaudaraan antar peserta. “Kami berharap event ini menjadi impian para pencinta dan pemerhati olahraga Biliard di masyarakat Sulawesi Selatan dan Kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga: Ketum Perbasi Makassar Dorong RBC Cup 2023 Jadi Ajang Pembinaan Basket Skala Internasional

Ia juga berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak. Termasuk pemerintah. “Turnamen seperti ini juga menjadi wadah pembinaan bagi atlet-atlet,” ujarnya.

Andris berharap, kegiatan ini dapat merubah persepsi masyarakat terhadap olahraga biliar. Dari pandangan yang negatif menjadi olahraga yang bisa di gemari banyak orang.

“Ini tanggung jawab kita bersama, masih jarang anak kecil yang menjadi atlet biliar. Umumnya, peserta adalah orang dewasa. Kami ingin mengubah pandangan, bahwa biliar bisa menjadi pilihan olahraga yang positif,” tutupnya.

Baca Juga: Total Hadiah Rp85 Juta, Dinas Pora Sulsel Gelar Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur U20

Sementara itu, Bimpres Pobsi Kota Makassar, Fakhriady Jamal menyampaikan ucapan terima kasih kepala H. Hamka yang telah melaksanakan LABEWA Celebes Open 2IN1 National Championship 2023.

“Wakili Ketua dan Pengurus POBSI Kota Makassar menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Hamka, pemilik Labewa Cuesport yang telah melaksanakan turnamen ini,” ujarnya.

“Turnamen ini merupakan ajang silahturahmi pecinta billiard serta ajang menyaring bibit atlet billiard di Kota Makassar,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button