NewsSulteng

Pengurus DPC Srikandi PP Pasigala Dilantik Ketua DPW Vera Rompas Mastura

PALU, NEWSURBAN.ID — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sulawesi Tengah DR. Hj. Vera R. Mastura S.Sos., M.Si melantik dan mengambil sumpah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Srikandi PP Pasigala (Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala) masa bakti 2022-2027 ditandai penyerahan pataka bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa 8 Agustus 2023.

Vera Rompas Mastura, mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh pengurus DPC Srikandi PP masa bakti 2022-2027 yang baru dilantik.

Beliau berharap, para pengurus DPC Srikandi PP dapat berkontribusi bagi masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara serta bergerak maju dan bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Pejabat Lantik JPT Pratama Administrator dan Pengawas

Lebih lanjut dia mengatakan, pelantikan merupakan proses pengukuhan dan penetapan kepengurusan dalam rangka melaksanakan derap langkah eksistensi organisasi secara menyeluruh. Sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi Srikandi PP.

Dia berharap pengurus yang telah dia lantik kiranya dapat merumuskan kebijakan-kebijakan yang bermuara pada peningkatan eksistensi peran dan tanggung jawab. Untuk mempertahankan NKRI serta memembangun komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan DPW Srikandi PP Sulawesi Tengah dengan baik. Serta memajukan roda organisasi PP.

“Srikandi PP di Sulawesi Tengah jangan jadikan sebagai beban negara. Namun jadikanlah sebagai aset yang di perhitungkan dan memiliki posisi tawar dalam membangunm. Terutama keterlibatan Srikandi dalam pengambilan keputusan serta menduduki jabatan-jabatan strategis,” sebutnya.

Baca Juga: Turut Berempati Ketua TP PKK Sulteng Kunjungi R, Korban Persetubuhan Anak di Bawah Umur

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Vera Mastura yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan rekam jejak Srikandi PP sudah sangat jelas terlihat. Bagaimana Srikandi PP telah menduduki posisi strategis, baik di parlemen, pemerintahan, dunia usaha dan lembaga-lembaga lainnya.

Menurutnya tugas Srikandi masih panjang. Srikandi yang inspiratif dia harapkan melahirkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kelompok rentan. Dan membantu pemerintah dalam menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Besar harapan saya selaku ketua DPW Srikandi PP Sulawesi Tengah untuk menjadikan Srikandi yang berkualitas. Melalui kerja kerja cerdas dan ikhlas. Jangan biarkan kebijakan-kebijakan di Pemuda Pancasila ini hanya dalam lembaran kertas. Yang seiring waktu menjadi kertas usang dan tidak bernilai amanah,” tutupnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button