NewsSulsel

Pemkab Bulukumba Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Korban Anak Pramuka yang Kecelakaan Lalulintas

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf menyatakan keprihatiannya terhadap para korban dan keluarga korban kecelakaan yang menimpa anggota Pramuka di Bulukumba.

Ia pun menyatakan, Pemkab Bulukumba akan menanggung seluruh biaya perawatan para korban.

Hal ini disampaikan Wabup Edy Manaf saat mengunjungi seluruh korban yang tengah dirawat di RSUD Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, Senin sore, 14 Agustus 2023.

Pemkab, kata Edy, akan terus memantau perkembangan dan kondisi para korban. “Pemerintah daerah akan terus berusaha berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan menanggung semua biaya perawatannya. Kami akan terus mengawal kondisi anak-anak kita sampai kembali pulih,” ucap Wabup didampingi Kajari Bulukumba, Cahyadi Sabri dan Direktur RSUD Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi.

Baca Juga : Wali Kota Palu Bersama Pelaku Usaha Bahas Pembatasan Penggunaan Kemasan Plastik

Sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba, Edy juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh korban dan keluarga korban. Ia berharap kondisi para korban segera pulih.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba sekaligus Kwartir Cabang Kabupaten Bulukumba, memohon maaf kepada seluruh keluarga (korban) yang tertimpa musibah. Saya minta maaf. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik, semua bisa sehat. Tidak yang menginginkan musibah ini,” tutupnya.

Sementar itu, Direktur RSUD HA Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi mengatakan, sampai saat ini tercatat ada 10 pasien korban kecelakaan anggota pramuka dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Masing-masing 2 dalam kondisi kesadaran menurun, dua orang mengalami patah tulang, dua orang mengalami memar di bagian organ tubuh perut bagian dalam.

“Sementara satu orang sementara mendapatkan perawatan khusus di ICU karena kondisinya yang mengalami pendarahan pada otak. Kondisinya masih terus kita pantau,” terangnya.

Menurut dr. Rizal, sampai saat ini pihaknya telah melakukan tindakan-tindakan diagnostik lebih lanjut, di antaranya pemeriksaan CT Scan dan USG abdomen.

“Insya Allah kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi adik-adik Pramuka ini. Apabila nanti kemudian membutuhkan pelayanan yang lebih, kemungkinan besar kami akan memfasilitasi untuk dirujuk ke Makassar,” tutupnya.

Baca Juga : Line Up Toyota Hybrid & EV Hadir Lengkap di Kalla Toyota Autoshow

Dikabarkan, rombongan pelajar anggota pramuka MTs Guppi Bontomanai, Bulukumba, mengalami kecelakaan di Poros Bulukumba-Sinjai, tepatnya di Desa Bontobangun, Kecamatan Rilau Ale, Senin siang, 14 Agustus 2023. Perisitiwa terjadi saat mobil pick up terbalik saat berada di jalur penurunan.

โ€œAda 4 murid yang jadi korban luka luka pada insiden itu dan kini sedang dalam perawatan medis,โ€ kata Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Ipda Syarif yang dihubungi wartawan membenarkan adanya kejadian itu.

Mobil bernomor polisi DD-8119-HB itu melaju dari arah Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale menuju Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale. Lalu terbalik saat berada di penurunan di Desa Bontobangun.

โ€œUntuk kronologi kejadian dan info korban, kini masih sedang didalami,โ€ tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button