MetroNews

Kompak! DWP Makassar Gelar Kegiatan Semarak Kemerdekaan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar menggelar pertemuan rutin di Halaman Kantor Walikota Makassar pada Jumat Pagi (18/08). Pertemuan kali ini dirangkaikan dengan kegiatan senam sehat dan berbagai lomba dalam memeriahkan HUT RI Ke-78.

Mengusung tema “Terus Melaju untuk Perempuan Maju”, Ketua DWP Makassar, Andi Batari Toja berharap adanya kegiatan ini dapat menjaga kekompakan antar Dharma Wanita. Untuk bekerja dan bersikap semakin maju layaknya R.A Kartini.

Andi Batari Toja pun merefleksi perjuangan pahlawan wanita Indonesia yakni R.A. Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak kaum wanita pada zamannya. Agar memiliki hak yang setara dengan laki-laki.

Baca Juga: Danny Pomanto Launching Empat Program Inovasi di Upacara HUT ke 78 RI Kota Makassar

Beliau adalah sosok wanita pertama yang memprakarsai perkumpulan dan memajukan pendidikan perempuan.

“Kartini merupakan ibu kita sesama wanita yang mesti kita ambil nilai-nilai perjuangan. Dan pemikiriannya yang maju demi hak-hak perempuan untuk sejahterah. Jangan berhenti sampai Ibu Kartini, kita sebagai perempuan harus melanjutkan perjuangannya” tuturnya.

Melalui momentum perlombaan, Andi Batari Toja yang juga Wakil Dekranasda Makassar meminta anggota DWP Makassar mampu memaknai perlombaan. Sebagai contoh kecil dari perjuangan kemerdekaan.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Apresiasi Paskibra HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Bahwa kemenangan tidak di peroleh dengan mudah, kemenangan di raih dengan perjuangan dan kekompakan yang hangat. Perjuangan adalah suatu proses menuju titik perubahan peradaban yang lebih maju.

“Jadi adanya senam dan perlombaan kita bisa membentuk kekompakan anggota. Sehingga lebih harmonis sekaligus memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan Ke-78th RI,” lanjutnya.

Momenentum kali ini semakin berwarna dengan kekompakan para peserta yang mengenakan baju senam berwarna merah, yang melambangkan semangat perjuangan kemerdekaan.

Kegiatan ini berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan dan semangat yang tinggi di antara anggota DWP Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button