NewsSulsel

Terima Penghargaan Nirwasita Tantra, Hadianto Rasyid Kumpulkan Anggota Padat Karya Se-Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid kumpulkan seluruh anggota Padat Karya Se-Kota Palu usai menerima penghargaan sebagai Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam pertemuan berkemas Apel Bersama, pada Kamis, 31 Agustus 2023 itu, Wali Kota Hadianto Rasyid memberikan arahan kepada seluruh anggota Padat Karya Se-Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas nama Pemerintah Kota Palu kepada seluruh anggota Padat Karya, atas kerja-kerja yang sudah dilakukan.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Tradisional Masomba

Hal ini karena, baru-baru ini Kota Palu meraih penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” kategori Kepala Daerah dan Pemerintahan Daerah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

“Atas hasil kerja keras kita semua, kita mendapat penghargaan terkait pemerintaan yang berwawasan lingkungan,” ujar wali kota Hadianto Rasyid saat kumpulkan Anggota Padat Karya Se-Kota Palu.

Menurut wali kota, Padat Karya adalah mereka-mereka yang berperan langsung untuk menjaga lingkungan Kota Palu hari ini. Tanpa Padat Karya, penghargaan tersebut tidak bisa didapatkan.

Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” menjadi pencapaian yang besar dan luar biasa, serta menjadi sejarah bagi Pemerintah Kota Palu.

Baca Juga: Wali Kota Palu Mendapat Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari KLHK

“Apa yang di dapat ini, secara nasional hanya tiga kota sedang yang dapat. Kota Palu dan dua kota lainnya. Semua ini berkat kerja-kerja Padat Karya yang sudah tertib dan teratur. Tidak seperti dulu. Kerja-kerja inilah yang memberikan perubahan yang cukup signifikan,” jelas wali kota.

Oleh karena itu, wali kota meminta kepada seluruh anggota Padat Karya untuk semakin menguatkan barisan mewujudkan lingkungan Kota Palu yang lebih bersih, tertib, dan rapi.

Hal tersebut bukan semata-mata hanya untuk prestasi-prestasi yang di raih. Akan tetapi di karenakan Kota Palu merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga: DPRD Palu Ungkap Praktik Nakal Perusahaan Tambang Galian C di Kota Palu

“Kota ini harus berubah, perubahan itu terjadi kalau kita masyarakatnya mau merubah dan berubah untuk itu. Bukan hanya berubah di mulut tapi juga berubah dalam perilaku kita,” ungkap wali kota.

Wali kota menyatakan, sebagai penghargaan kepada Padat Karya, maka Pemerintah Kota Palu akan menaikkan gaji Padat Karya, dari Rp750 Ribu menjadi Rp1 Juta di tahun depan.

Dengan catatan, penghargaan yang telah di raih harus terus di jaga. Kerja-kerja harus di tingkatkan, dan semangat harus terus di pupuk.

“Mulai Januari 2024, gaji Padat Karya kita naikkan menjadi Rp1 Juta. Pesannya, mari kita kerja lebih keras lagi. Saya minta semua ikut membantu satuan tugas yang sudah ada. Kita harus bisa meraih prestasi yang lebih baik. Jangan komiu (kamu, red) kendor,” tambah wali kota. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button