MetroNews

Lorong Wisata Menarik Perhatian, Mahasiswa HI se-Indonesia Lakukan Kunjungan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Program Lorong Wisata inisiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menarik perhatian.

Mahasiswa Hubungan Internasional di seluruh Indonesia yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) rencananya akan mengunjungi Lorong Wisata.

Hal itu disampaikan Agusalim Burhanuddin dari Departemen Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin saat audiensi bersama dengan Wali Kota Makas Danny Pomanto di Amirullah, Kamis (14/09/2023).

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Kunjungan Komisioner LPS, Sambut Baik Kehadiran Kantor LPS di Kota Makassar

Agusalim Burhanuddin mengatakan PPMM 2023 Departemen Hubungan Internasional menunjuk Universitas Hasanuddin sebagai tuan rumah.

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam PPMM 2023. Mulai dari bakti sosial, kunjungan Lorong Wisata, hingga pengenalan budaya maritim di Sulsel.

“Adek-adek ini mau mengunjungi Lorong Wisata karena unggulannya Makassar,” kata Agusalim Burhanuddin.

Baca Juga: Danny Pomanto Satu-Satunya Kepala Daerah di Sulsel Raih Penghargaan Kompas TV

Lebih lanjut, mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia yang mengikuti PPMM 2023 akan banyak berdiskusi dengan masyarakat di Lorong Wisata.

“Nanti mereka juga akan berinteraksi dengan masyarakat sekitar untuk melihat keunggulan Lorong Wisata,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga meminta agar peserta bisa belajar kemaritiman dengan menjelajahi Pantai Losari menggunakan Kapal Pinisi.

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik rencana kunjungan Lorong Wisata dalam PPMM 2023 Departemen Hubungan Internasional.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Puji Danny Pomanto Pasang Ribuan CCTV di Makassar

Ia pun meminta Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Maksssar untuk menyiapkan Lorong Wisata yang akan-dikunjungi peserta PPMM 2023.

“Jadi terserah mau yang mana karena semua tersebar dan ready,” ungkap Danny Pomanto.

Di ketahui, inovasi Lorong Wisata telah banyak menorehkan prestasi karena mampu memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Apalagi Lorong Wisata di lahirkan bukan hanya sekadar destinasi wisata baru, tapi mempunyai manfaat yang lebih luas. Salah satu menunjang sektor ekonomi kreatif.

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut yakni Kepala Dinas Pariwisata Muh Roem, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mahyuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button