MetroNewsSulsel

Pj Gubernur Bahtiar Bincang Santai dengan MUI Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bincang santai dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel, di Rujab Gubernur, Senin, 18 September 2023.

Kunjungan MUI Sulsel ini merupakan silaturahim dan bincang santai mengenai isu-isu kebangsaan dan kondisi sosial ekonomi saat ini. Pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) MUI Sulsel Muammar Bakri, Wakil Ketua Umum (Waketum) Mustari Bosra, serta jajaran.

Pj Gubernur Bahtiar mengajak MUI Sulsel agar membantu menjaga kondisi kebangsaan serta turut berperan dalam hal penanganan inflasi, stunting dan juga memberdayakan ekonomi umat melalui teknologi kultur jaringan.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kolaborasi Mentan SYL Gerak Cepat Kendalikan Inflasi dan Dampak El Nino

“Kami mengajak MUI Sulsel untuk bersinergi menjaga kondusifitas daerah ini jelang Pemilu, serta gotong royong terhadap upaya menurunkan angka inflasi maupun stunting,” katanya.

Sementara, Sekretaris Umum MUI Muammar Bakri mengatakan, pertemuan dengan Pj Gubernur Bahtiar merupakan silaturahim, berbincang banyak hal mengenai kebangsaan dan sosial ekonomi saat ini.

“Hanya silaturahim berbincang tentang keumatan, di dalamnya ada keagamaan bahkan sampai sosial ekonomi,” paparnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Gerak Cepat Kendalikan Inflasi di Sulsel

Masalah stunting yang terus meningkat, kata dia, juga turut menjadi perhatian MUI Sulsel. Serta problematika keagamaan jelang Pemilu agar daerah tetap kondusif.

“Kami juga bahas peran MUI Sulsel terkait masalah stunting,” imbuhnya.

Olehnya itu, pada Bulan Oktober mendatang, Pemprov menggandeng MUI Sulsel akan menggelar serangkaian Halaqah Kebangsaan. Dan Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 tahun.

Baca Juga: Pidato Perdana Pj Gubernur Bahtiar di Paripurna DPRD Terkait 8 Program Prioritas

“Ada beberapa rangkaian kegiatan Halaqah Kebangsaan yang akan di gelar untuk menjaga Sulsel tetap kondusif. Yakni tanggal 5, 14, dan 19 Oktober 2023. Terutama Hari Jadi Sulsel ke 354 tahun akan di gelar Doa dan Zikir,” ungkap Mustari Bosra, selaku Waketum MUI Sulsel sembari menambahkan.

Ia pun mengajak untuk mengembangkan teknologi kultur jaringan tanaman pisang cavendish. Guna meningkatkan ekonomi keumatan.

“Pj Gubernur Bahtiar juga mengajak dan mendorong MUI Sulsel untuk mengembangkan teknologi kultur jaringan tanaman pisang cavendish. Guna memberdayakan ekonomi keumatan,” pungkas Mustari Bosra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button