NewsSulteng

Asisten I Pemkot Palu Pimpin Camat Luruh Kunker ke Kelurahan dan Kecamatan di Kota Bandung

BANDUNG, NEWSURBAN.ID – Wakili Wali Kota Palu, Asisten I bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkot Palu, DR Moh Rizal, S.T pimpin rombongan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Bandung. Dengan di dampingi kepala BKPSDMD, Abdin, S.IP, Asisten I dalam Kunker ini mengunjungi sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota Bandung, Selasa, 3 Oktober 2023.

Asisten I Pemkot Palu Kunker ke Kota Bandung, kali ini mengunjungi Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Pasalnya, kelurahan ini, menjadi kelurahan terbaik pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang-digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Kedatangan rombongan Pemkot Palu disambut langsung lurah Sukamiskin, Farida Agustini bersama RT setempat.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Wakili Gubernur Sulteng Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-45 Kota Palu

Asisten 1 Pemkot Palu menyampaikan bahwa banyak hal yang ingin di pelajari. Juga kiat-kiat jitu yang di raih Kelurahan Sukamiskin hingga meraih prestasi tingkat nasional. “Semoga bisa mendapat masukan berharga untuk di aplikasikan di Pemkot Palu,” ujar Asisten I.

Sementara itu, Lurah Sukamiskin, Farida Agustini menyampaikan bahwa Kelurahan Sukamiskin hadir dengan berbagai inovasi. Di antaranya pengelolaan sampah terpadu di TPST Simpangsari RW 01, Kampung Takakura RW 09, Seni Tani RW 14. Juga, Buruan Sae Banjirsari RW 02, Java Cadle Art RW 17, Korea (Kolam Retensi Air) Sanimas RW 17 dan Posyandu Manggis RW 17.

Prestasi yang di raih kelurahaannya atas dukungan dari berbagai pihak. Hingga mencapai prestasi nasional. Tentunya ini juga bisa di raih kelurahan lainnya di kota kota lainnya. Termasuk Kota Palu juga bisa meraih prestasi yang sama. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button