NewsSulteng

Hadianto Rasyid Resmi Buka MTQ XXVII Tingkat Kota Palu dan Palu Mengaji

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid secara resmi buka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Kota Palu dan Palu Mengaji, pada Kamis, (12/10/2023) di Lapangan Abadi, Talise, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto mengucapkan rasa syukurnya bahwa tahun ini Pemerintah Kota Palu dapat kembali melaksanakan MTQ ke-27 Tingkat Kota Palu tahun 2023.

Menurut wali kota dari semua ajang MTQ, khususnya tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dijalani sampai dengan saat ini, menunjukkan hasil yang cukup baik.

“Di mana dalam berbagai ajang musabaqah yang di ikuti oleh para kafilah Kota Palu, baik yang di laksanakan di Kab. Banggai maupun Tojo Una-una, mampu menghantarkan kita pada posisi yang begitu baik,” kata wali kota.

Patut di syukuri, lanjut wali kota, dalam kesempatan tersebut yang tampil adalah para kader-kader yang terbina secara murni. Dari setiap kegiatan pembinaan-pembinaan yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Palu.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Resmi Lantik Direktur Perumdam Avo Kota Palu

Wali kota mengatakan, musabaqah kali ini merupakan kegiatan penyiapan sekaligus juga memantau dan melihat kesiapan anak-anak. Untuk menghadapi musabaqah yang akan di laksanakan pada tahun 2024 di Kota Palu mendatang.

Oleh karenanya itu, wali kota berpesan khususnya dewan hakim, agar memberikan penilaian seobjektif mungkin kepada para peserta.

Wali kota berharap dari penilaian tersebut akan sangat membantu untuk melihat potensi-potensi yang di miliki oleh Kota Palu. Khususnya anak-anak yang mengikuti ajang MTQ kali ini.

“Saya selalu mengingatkan kepada kita, pada setiap kesempatan bahwa setiap kebaikan yang kita berikan, akan di berikan 10 kebaikan kepada kita,” pesan wali kota.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa sebaik-baiknya kalian adalah mereka yang mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya.

Baca Juga: Pemkot Palu Sediakan WiFi Gratis 100 Mbps di Dua Titik Ini

Semoga pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Kota Palu tahun 2023, dapat berjalan dengan baik dan melahirkan generasi yang betul-betul cinta terhadap Al-Qur’an.

Bukan hanya cinta dalam hal membaca, tetapi cinta dalam mengamalkannya. Sehingga akan membawa berkah bagi Kota Palu dan senantiasa di berikan perlindungan dari Allah SWT.

“Selamat melaksanakan dan mengikuti MTQ ke-27 yang di laksanakan di Kecamatan Mantikulore. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” tambah wali kota.

Kegiatan tersebut di hadiri sejumlah pejabat seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Drs. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM sekaligus Ketua LPTQ Kota Palu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, S.AP, dan lainnya. (ysf/*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button