NewsSulsel

Pemkab Pinrang Daerah Ke-13 Teken NPHD, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Sinergi di Daerah

PINRANG, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menjadi daerah ke-13 yang sudah teken atau tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU dan Bawaslu. Penandatanganan di saksikan langsung Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis, 2 November 2023.

Pj Gubernur Bahtiar memberikan apresiasinya terhadap Pemkab Pinrang bersama KPU dan Bawaslu, yang mendukung penuh Pemilu 2024 dengan bukti Penandatanganan NPHD. Untuk KPU Pinrang dianggarkan Rp29 miliar. Dan di tahun 2023 ini di berikan sebesar Rp40 persen, yakni Rp11,6 miliar. Sedangkan Bawaslu yang di anggarkan Rp8,9 miliar, tahun ini juga di berikan 40 persen atau sebesar Rp3,5 miliar.

“Saya atas nama masyarakat sekaligus wakil Pemerintah Pusat di daerah, mengucapkan terima kasih Pak Bupati dan jajaran, DPRD serta Bawaslu dan KPU, kawan-kawan Forkopimda lainnya, sudah menjalankan arahan dan perintah konstitusi untuk menjalankan NPHD untuk Pilkada 2024. Terima kasih,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Pisang di Pinrang, Pj Gubernur Bahtiar Perlihatkan Cara Cepat Perbanyak Anakan

Bahtiar mengatakan, untuk 11 daerah lainnya di upayakan sebelum 10 November 2023, penandatanganan NPHD harus selesai di lakukan. Iapun mendorong agar sesegera mungkin di selesaikan.

“Karena mungkin APBD Perubahan ada evaluasinya. Sebagian sudah, Sidrap misalnya sudah selesai, tinggal penandatanganan,” ujarnya.

Lanjutnya, keberhasilan pembangunan di setiap daerah tentunya sangat di pengaruhi oleh banyak aspek dan kontribusi dari berbagai pihak, juga masyarakat. Olehnya itu, kehadiran pemerintah di harapkan bisa menjadi pemersatu seluruh golongan dan memaksimalkan pengelolaan seluruh aspek yang ada. Sehingga dapat bersama-sama dalam membangun daerah.

Baca Juga: Petani Pinrang Pesta Panen Padi di Musim Kemarau, Pj Gubernur Optimistis Surplus 2 Juta Ton Beras Tercapai

Sementara, Bupati Pinrang, Irwan Hamid, mengungkapkan, tugas-tugas pemerintahan yang di jalankan oleh jajaran Pemkab Pinrang banyak-dibantu oleh unsur Forkopimda. Sinergitas yang selama ini terjalin, baik di antara Pemkab Pinrang dan unsur Forkopimda, banyak memberikan manfaat. Salah satunya terbukti dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak beberapa waktu lalu yang berlangsung dengan kondusif.

Selain itu, lanjutnya, kedewasaan masyarakat dalam menerima perbedaan pilihan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Juga menjadi salah satu faktor utama sehingga setiap pelaksanaan pesta demokrasi senantiasa berada dalam keadaan kondusif.

“Kami tentunya berharap, hal ini dapat berlanjut pada pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Pilkada pada tahun 2024,” kata Irwan Hamid. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button