NewsSulteng

Pengurus Pergatsi Kota Palu Masa Bakti 2023-2027 Dilantik

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu diwakili Kadis Pendidikan Kota Palu H.Hardi, S.Pd, M.Pd menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus gateball seluruh indonesia (Pergatsi) Kota Palu masa bakti 2023-2027.

Acara dilaksanakan di gedung dinas pendidikan provinsi Sulteng di jalan Setia Budi pada Sabtu 11-11-2023. Hadir Ketua Pergatsi Kota Palu Yuliana Alkaf, S.Kom, Ketua Pergatsi Sulteng Syaifulla Djafar beserta unsur forkopimda lainnyaa.

Di kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus gateball seluruh indonesia (pergatsi) kota palu masa bhakti 2023- 2027 yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan.

Baca Juga: Sukseskan Pilkada dan Pemilu 2024, Pemkot Palu – KPU dan Bawaslu Teken NPHD

Kepada pengurus yang baru di lantik, dia berharap agar senantiasa di beri kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah yang di berikan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, gateball, sebagai olahraga yang mempromosikan kebersamaan, keadilan, dan sportivitas. Memiliki peran penting dalam mempererat tali persaudaraan antarwarga indonesia,” kata Hardi mewakili Wali Kota Palu.

Menrutnya, momentum ini tidak hanya menjadi awal perjalanan baru bagi Pengurus Pergatsi Kota Palu. Tetapi juga menjadi simbol kebersamaan kita dalam mengembangkan olahraga gateball di tanah air.

“Saya yakin, dengan semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, pergatsi kota palu akan menjadi pionir. Dalam meningkatkan kualitas dan popularitas Gateball di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Pimpin High Level Meeting TPID Kota Palu, Wawali Reny: Kita Sama-Sama Kendalikan Inflasi di Tengah El Nino

Dia juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pemuda dan pemudi, untuk aktif terlibat dalam kegiatan olahraga ini. “Gateball bukan hanya sekadar permainan, tetapi juga sarana untuk memupuk persahabatan, menjaga kesehatan, dan mengembangkan potensi diri,” jelasnya.

Karena itu, ia mengajak menjadikan kegiatan ini, sebagai awal yang penuh semangat untuk melangkah bersama menuju masa depan yang lebih baik. “Saya berharap pergatsi kota palu dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mengembangkan dan memajukan gateball di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pergatsi Kota Palu Yuliana Alkaf menyampaikan bahwa pihaknya berharap ada perhatian yang besar dari Pemkot Palu. Untuk menyediakan serta memfasilitasi lahan yang representatif untuk olahraga gateball.

Saat ini, katanya sudah ada 19 klub gateball di kota Palu dan sangat membutuhkan lokasi untuk permainan Gateball. Apalagi saat ini Pergatsi kota palu dalam naungan KONI dan KORMI.

Selain itu, Pergatsi Kota Palu juga ingin memperkenalkan olahraga Gateball pada jenjang pendidikan di Kota Palu agar memunculkan bibit muda yang handal. Sehingga tak hanya pesertanya dari kalangan usia tua, akan tetapi di usia muda juga menjadi bagian dari olahraga gateball. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button