MetroNewsPemilu 2024Politik

Sekda Kota Makassar Pimpin Pembacaan Pakta Integritas Deklarasi Netralitas ASN Pemkot Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Menjamin netralitas ASN lingkup Pemkot Makassar, Sekretaris Kota Makassar, M. Ansar pimpin pembacaan Pakta Integritas Ikrar Deklarasi Netralitas ASN lingkup Pemkot Makassar Tahun 2023, yang digelar di ruang Sipakatau, Balai Kota, Senin (13/11/2023).

Deklarasi netralitas ini di ikuti oleh jajaran Forkopimda, dan di saksikan oleh Bawaslu Kota Makassar.

Adapun ikrar yang di ikuti oleh seluruh peserta deklarasi yakni menjaga dan menegakkan prinsip netralitas dalam melaksanakan fungsi pelayan publik. Baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga: Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024, Pemkot Makassar Akan Bacakan Pakta Integritas Deklarasi Netralitas ASN

Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi, dan ancaman kepada seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Menggunakan media sosial secara bijak, tidak-dipergunkaan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

Serta, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun, yang-dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh peserta.

Baca Juga: Resmikan Tanira Clinic Premiere, Ketua DWP Makassar: Bentuk Perempuan Bisa Berdaya dan Memberdayakan

“Pelaksanaan Deklarasi Netralitas ASN, wujud komitmen Pemkot Makassar untuk menyukseskan Pemilu 2024, dengan menjaga netralitas ASN,” ungkap M Ansar sebelum membacakan ikrar.

M Ansar berharap, dengan adanya kesadaran bersama, ASN sadar akan batasan, hak dan kewajibannya, untuk melaksanakan fungsi pelayanan publik dengan sebaik – baiknya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button