MetroNews

TP PKK Makassar Pikat Minat TP PKK Palopo Lakukan Studi Tiru

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – TP PKK Kota Makassar dengan penuh keramahan menyambut kunjungan studi tiru TP PKK Kota Palopo, Selasa (14/11/2023).

Kedatangan tersebut bertujuan untuk mempererat kerja sama dan sharing program kerja antar-TP PKK dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kedatangan rombongan TP PKK Kota Palopo yang dipimpin oleh Pj Ketua TP PKK Palopo Hasnawati Asrul diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail di Sekretariat TP PKK Kota Makassar, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Makassar Resmikan Toko PKK di Kecamatan Rappocini

Dalam sambutannya, Indira menyampaikan rasa syukur atas kehadiran TP PKK Kota Palopo yang sudah memilih Kota Makassar sebagai salah satu lokasi studi tiru.

Kunjungan ini di isi dengan berbagai kegiatan, termasuk pemaparan terkait program-program unggulan yang telah berhasil di implementasikan oleh TP PKK Kota Makassar.

Di antaranya, Sosialisasi Kota Kita Ramah Anak, Sosialisasi Kelompok Lansia Tangguh, Pelatihan Pemasaran Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Era Digital Menggunakan Sosial Media, dan DILAN (Rumah Pendidikan dan Keahlian Program Unggulan Gelari Pelangi).

Kemudian ada pula Pengembangan Membatik Lontara, Sosialisasi Pangan Lokal, Pemanfaatan Limbah Sandang, Sosialisasi Gagah Bencana, Sosialisasi Posyandu Ceria, Monitoring Posyandu Ceria serta Rumah Gizi.

Baca Juga: KPK Apresiasi Capaian MCP Pemkot Makassar

“Kita sama-sama belajar, tamu yang berkunjung akan banyak melihat seperti apa PKK Makassar. Begitu pun kami bisa menerima masukan dari tamu. Kita bisa sharing apa yang bisa kita lakukan,” tutur Indira.

Pertukaran ide dan pengalaman pada momen ini di harapkan juga dapat memberikan inspirasi bagi kedua kota. Untuk lebih efektif dalam mencapai tujuan pembinaan kesejahteraan keluarga.

“Seragam kita boleh warna warni tapi program tetap sama dari pusat yang harus kita taati. Agar kita mendapatkan hasil yang terbaik. Kita sharing berbagai hal, saling belajar sehingga PKK ini semakin sempurna,” jelas Indira.

Baca Juga: Deklarasi Netralitas ASN, Danny Pomanto Ingatkan ASN Pemkot Makassar Hindari Konflik Kepentingan

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul mengaku kagum dengan TP PKK Kota Makassar. Sebab, organisasi yang di pimpin oleh Indira ini di nilai mampu memberi ruang pemasaran bagi produk UMKM di berbagai hotel di Makassar.

“Setiap saya masuk hotel sudah ada produk UMKM di Makassar. Ini yang mungkin perlu kami tiru di Palopo, karena mau itu hotel besar atau kecil. Semua ada produk UMKM Makassar,” ungkap Hasnawati.

Dia pun berharap kunjungan kali ini dapat membawa manfaat serta mampu menerapkan berbagai program serupa di wilayahnya. “Mudah-mudahan apa yang kami dapatkan di sini bisa kami adopsi di Palopo untuk meningkatkan pendapatan UMKM kami,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button