NewsSulsel

PTPN XIV Komitmen Dukung Program Pemprov Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu, 3 Desember 2023.

Hadir Direktur PTPN XIV, Tio Handoko bersama Region Head 8. Hadir juga SEVP Business Support Region 8 Maalun Lamau serta Kasubbag Sekretaris Galis Ariprayugo. Kunjungan ini terkait pergantian kepemimpinan di PTPN XIV, dari Tio Handoko ke Desmanto.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Pak Tio, luar biasa sinergi yang terlaksana sejauh ini. Termasuk mendukung program kita untuk upaya mensejahterakan masyarakat melalui hortikultura,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Inflasi Sulsel di Bawah Nasional, Pengamat Ekonomi: Bukti Kebijakan Pemprov Sulsel dalam Stabilitas Harga

“Kepada Bapak Desmanto, kami mengucapkan selamat datang. Semoga kerjasama yang terjalin selama ini, dapat semakin ditingkatkan,” sambungnya.

Tio menyampaikan, selama di Sulsel dan bersinergi dengan Pemprov sulsel, ia sangat terkesan. Tugas-tugas dilaksanakan dengan sangat lancar.

“Tugas-tugas yang kami laksanakan lancar dan selaras dengan programnya Pak Gubernur,” kata Tio.

Di antaranya, pemanfaatan aset PTPN untuk peningkatan ekonomi masyarakat Sulsel. Terutama untuk hortikultura dalam hal ini pisang, durian, nangka dan lainnya.

Baca Juga: Dialog dengan Nelayan, Empat Masalah Ini Bakal Jadi Prioritas Pj Gubernur Bahtiar

“Sepanjang aset negara bisa untuk mendukung dan memenuhi aturan perundangan yang ada, kami di PTPN pasti senang,” ujarnya.

Perubahan struktur terjadi di PTPN. Untuk jabatan selanjutnya yang memimpin PTPN XIV di sebut Region Head 8 Supporting Co.

Adapun pejabat yang baru, Desmanto, bersilaturahmi dengan gubernur sekaligus memperkenalkan diri. Ia mengaku siap mengoptimalkan aset PTPN yang memiliki lahan seluas 104 ribu hektar lebih, dan sekarang termanfaatkan baru 35 ribu hektar.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Turut Berduka Atas Tenggelamnya KM Rezki di Kabupaten Pangkep

“Sembari menunggu programnya holding, kita akan berdayakan lahan itu dengan penanaman hortikultura. Seperti tadi ada nangka dan pisang,” jelas Desmanto.

Memberdayakan masyarakat lokal, siap di lakukan sepanjang Good Corporate Governance (GCG) di penuhi dengan baik.

“Itu target kita untuk masyarakat sini. Saya kira kita dapat di dukung. Tadi Pak Gubernur sangat intens dan setuju dengan pemberdayaan masyarakat bersama-sama untuk itu,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button