MetroNews

Jaga Kekondusifan, Pemkot Makassar Terbitkan Edaran Terkait Kegiatan Akhir Tahun

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Makassar menerbitkan surat edaran yang menekankan imbauan terkait kegiatan akhir tahun 2023. Surat edaran ini di rilis sebagai langkah pengendalian dalam menghadapi situasi pergantian tahun.

Surat edaran bernomor 400/426/S.Edar/Kesra/XII.2023 itu di teken langsung oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto per tanggal 28 Desember 2023.

Di dalamnya berisikan beberapa poin penting yang di tujukan kepada Camat, Lurah, Para Pengurus Rumah Ibadah. Juga, Para RW dan RT, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Kota Makassar.

Baca Juga: Gubernur dan Forkompinda Sulsel Laporkan Pelaksnaaan Malam Pergantian Tahun 2022/2023 ke Kapolri dan Panglima TNI

Salah satunya adalah imbauan untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT. Agar Kota Makassar dan wilayah sekitarnya selalu terlindungi dari segala marabahaya dan bentuk ancaman lainnya.

Selain itu, pemerintah juga mengajak seluruh orang tua dan masyarakat untuk memastikan keamanan keluarga dari kegiatan yang tidak bermanfaat di penghujung tahun 2023.

Tidak hanya itu, imbauan tersebut juga menekankan agar masyarakat tetap waspada menghadapi cuaca yang tidak menentu. Serta mendorong untuk melakukan aktivitas positif berbasis keagamaan.

Baca Juga: PAD Makassar Capai Rp1.5 Triliun, Firman Pagarra: PAD Tertinggi Sepanjang Sejarah Pemkot Makassar

“Teruslah berdoa dan senantiasa mengharapkan perlindungan dari Allah swt,” sebut bunyi petikan surat edaran terkait kegiatan akhir tahun tersebut.

Surat edaran ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar dalam memastikan keselamatan. Dan kesejahteraan masyarakat Makassar di tengah transisi menuju tahun baru.

“Di harapkan, imbauan ini dapat diikuti dengan penuh kesadaran guna menciptakan lingkungan yang aman. Dan positif di akhir tahun 2023,” jelas Ramdhan Pomanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button