Bencana AlamNewsSulteng

Wali Kota Hadianto Rasyid Serahkan Kunci Rumah Huntap Kepada Warga Korban Bencana Gempa Tsunami

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid, SE, serahkan kunci rumah hunian tetap (Huntap) kepada perwakilan warga korban bencana alam tsunami dan likuifaksi di Lere Kota Palu, Sabtu (13/01/2024). Mereka yang menerima Huntap adalah korban bencana alam gempa tsunami dan likuifaksi di Kota Palu dan sekitarnya tahun 2018 silam.

Hadir mendampingi sejumlah kepala OPD dari Dinas Perkim, Tata Ruang, DLH, PU dan BPBD, pejabat dari PUPR Balai Pelaksana Penyediaan Perumahaan Sulawesi II Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulteng serta camat dan lurah.

Dikesempatan tersebut, Walikota Palu menyampaikan bahwa setelah sekian lama menanti akhirnya warga yang berdampak tsunami di kelurahan Lere dapat Huntap.

Baca Juga: Satpol PP Kota Palu Tertibkan 5000 APK Caleg Jelang Pemilu

Jika sebelumnya warga penuh dengan keresahan menanti nantikan Huntap, akhirnya di hari ini harapan tersebut bisa terwujud dengan tersedianya 36 unit Huntap yang sangat bagus ini.

Olehnya saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Lere yang telah menerima Huntap ini. Dan telah mempercayakan semua prosesnya kepada pemerintah.

Kepada seluruh kepala OPD yang telah membantu menclear and clean lahan ini. Sehingga bisa terwujud proses pembangunan Huntap dan bisa-ditempati warga sesuai dengan harapanbersama.

“Khususnya juga ucapan terimakasih Pemkot Palu kepada pihak PUPR. Balai Pelaksana Penyediaan Perumahaan Sulawesi II Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulteng yang mengawal program ini,” ucapnya.

Baca Juga: Mengisi BBM Bersubsidi di Kota Palu, Pengemudi Harus Perlihatkan STNK

Seraya menambahkan bahkan dari Direktur Jenderal PUPR Pusat telah menyampaikan jika proses pembangunan Huntap. Sudah tuntas maka maka akan di akomodir lagi untuk warga yang masih tersisah. Namun berdampak bencana untuk di prioritaskan mendapatkan Huntap.

Seraya menambahkan agar warga yang telah mendapatkan Huntap agar benar benar menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungannya. Dan tetap berkewajiban membayar retribusi sampah.

Untuk penghijauan di lokasi Huntap Lere ini tetap menjadi perhatian Pemkot Palu.

Warga yang telah mendapatkan Huntap Lere sangat beruntung sebab konsep menggunakan bahan material tahan gempa. Atau model rumah instan sederhana sehat atau konsep knock down. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button