NewsPemilu 2024Politik

Kampanye Capres Anies Baswedan Jubir Pemenangan Amin Harapa Bone Jadi Lumbung Suara

BONE, NEWSURBAN.ID – Dalam rangka kampanye, Calon Presiden (Capres) Nomor urut 1 Anies Baswedan akan berkunjung di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Di mana kedatangan Anies yang berpasangan dengan Abul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin/Cak Imin) ini di dampingi langsung oleh mantan Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla.

Selain Jusuf Kalla Anies juga akan didampingi para petinggi kader kader partai pengusung PKS Nasdem dan PKB.

Juru Bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN), Ismail Bachtiar mengatakan jika yang lalu malah kita belum pernah dapat jadwal. “Nah kalau ini kenapa saya anggap ini spesial. Kaena Capres Anies Baswedan kunjungan langsung dan kampanye di Bone,” kata Ismail Bachtiar.

Baca Juga: Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD Resmi Mendaftar Sebagai Capres-Cawapres ke KPU

“Kunjungan yang sangat serius. Kenapa saya bilang ini serius? Karena kehadiran Pak Jusuf Kalla ini yang menjadi simbol kita orang Bugis, simbol kita orang timur Indonesia. Juga, simbol ketokohan simbol negarawan kita adalah kehadiran beliau,” tuturnya, Senin (15/1/2024).

Menurut Ismail, kehadiran JK di Bone adalah bentuk keseriusan bagaimana Anies Baswedan mau menang mutlak di Indonesia timur, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Dan itu saya coba eskalasi cari apa kira-kira yang ada di pikirannya dengan tim. Ternyata memang pertimbangannya bahwa Bone jadi satu-satunya Kabupaten yang di harapkan bisa mendulang suara cukup tinggi. Terlebih karena DPT di sini paling besar kedua setelah kota Makassar,” ungkap Ismail.

Baca Juga: Terciduk, Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Temui Ketum PKB, Cak Imin: Ada yang Kenal?

Karena itu, dia beharap simpul-simpul relawan di Bone dan sekitarnya, hadir pada kampanye Capres Anies Baswedan di Bone. “Harapan saya nanti akan banyak simpul-simpul relawan yang hadir pada kampanye tersebut,” katanya.

“Tapi tentu saja kita tetap melihat regulasi dan aturan Bawaslu yang akan mengatur pertemuan-pertemuan dengan batasan jumlah orang hadir,” tambahnya.

Adapun lokasi kampanye Capres Anies, pada hari Rabu (17/1/2024), yakni Lapangan Kecamatan Cina Kabupaten Bone. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button