MetroNews

Bank Mandiri Silatuhrahmi ke PJ Sekda Makassar, Dukung Digitalisasi Pajak Daerah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bank Mandiri bersedia untuk dukung program digitalisasi pajak daerah yang tengah diterpkan Pemerintah Kota Makassar melalui Bapenda. Pihak Bank Mandiri menyampaikan siap dukung digitalisasi ajak daerah, saat audiensi/silaturahmi dengan Penjabat (Pj) Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, Senin (29/01/2024).

Kunjungan Bank Mandiri ini bertujuan menjalin silatuhrahmi dengan PJ Sekda sekaligus membahas terkait dukungan Bank Mandiri kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Bank Mandiri memberikan kemudahan dan dukungan kepada Pemkot Makassar terkait kemudahan pembayaran PBB dan pajak daerah khususnya di Kota Makassar,” ucap Firman.

Baca Juga: Pemkot Makassar Siap Lindungi 35 Ribu Pekerja Rentan dengan Program BPJSTK

Menurut Firman, langkah yang-diambil Bank Mandiri sangatlah positif mengingat tujuan utama Pemkot Makassar. Yakni memberikan kemudahan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat yang-dikemas dalam digitalisasi.

“Semoga dengan adanya dukungan Bank Mandiri bisa lebih memudahkan masyarakat dalam membayar pajak yang berdampak pada kenaikan PAD kita nantinya,” sebutnya.

Trade Sales Manager Region X Bank Mandiri, Dwi Retno mengungkapkan dukungan ini tidak akan menggangu aplikasi yang sudah diciptakan sendiri oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Bapenda.

Baca Juga: Damkar Makassar Turunkan 3 Unit Armada, Lakukan Penyemprotan Echo Enzim di TPA Antang

“Konsepnya nanti kita akan sambungkan sistem Bank Mandiri dan sistem pembayaran di Pemkot Makassar.
Masyarakat tinggal pilih mau Aplikasi Pakinta boleh, mau pake Aplikasi dari Livin Mandiri, Atm Mandiri, bahkan membayar ke agen Bank Mandiri juga boleh,” papar Dwi.

Untuk payung MoUnya sendiri sudah dilakukan tahun lalu. Namun, untuk lebih detailnya sendiri MoU akan-dilakukan melalui dinas terkait.

“Seperti pembayaran PBB dan pajak daerah akan-dilakukan MoU di Bapenda. Kita juga dapat PR dari pak Sekda untuk mendukung digitalisasi UMKM itu nanti MoUnya dengan Dinas Koperasi dan UKM serta kita juga akan menyasar retribusi di kecamatan,” sebutnya.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Sebut Primaya Hospital Hertasning Bantu Pelayanan Kesehatan di Mamminasata

Ia berharap kolaborasi kemudahan ini dapat meningkatkan ketaatan wajib pajak untuk tidak lalai membayar pajak.

“Apalagi tidak perlu antri membayar pajak. Tinggal buka aplikasi di gawai sudah bisa langsung bayar. Ini sangat mudah. Kami harap masyarakat lebih taat pajak,” harap Dwi. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button