NewsSulsel

Bantu Anak Putus Sekolah, Pj Gubernur Sulsel Gagas SMP dan SMK Virtual

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, gagas SMP dan SMK Virtual pertama di Sulsel. Sekolah virtual ini juga untuk membantu anak-anak yang putus sekolah, untuk melanjutkan pendidikannya.

Bahtiar menyampaikan gagasan tersebut, di hadapan seluruh Ketua OSIS se-Sulsel, Kepala UPT Dinas Pendidikan Sulsel dan jajaran Forkopimda Sulsel, pada pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin, 29 Januari 2024.

Baca Juga: Jajaran Forkopimda Deklarasi Pemilu Damai Bersama Ketua OSIS dan UPT Disdik Sulsel

Bahtiar menjelaskan, sekolah virtual ini dulu namanya sekolah terbuka. Saat ini sekolah virtual menjadi hal yang paling dibutuhkan bagi anak-anak didik, terutama yang putus sekolah atau belum sempat selesai sekolah.

“Kita akan melakukan pengembangan sekolah virtual di seluruh daerah di Sulsel,” ungkap Pj Gubernur Sulsel Bahtiar yang gagas SMP dan SMK Virtual.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Komitmen Tingkatkan Daya Tarik Wisata Rammang-rammang

Di era saat ini, sekolah virtual atau online menjadi trend tersendiri di negara-negara maju. Untuk itu, Sulsel harus menjadi daerah pertama melakukan itu, untuk mendukung pertumbuhan SDM di Sulsel.

“Dulu sekolah terbuka tidak di lirik, tapi sekarang yang paling maju. Kita juga akan membangun SMP Virtual atau terbuka di seluruh Sulsel,” tuturnya.

Baca Juga: Sekjen Kwarnas Lantik Bahtiar Baharuddin Jadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel

Pj Gubernur Sulsel berharap agar Dinas Pendidikan menyiapkan SDM khusus sebagai tim pengajar di sekolah virtual tersebut. Guru adalah profesi yang sangat mulia. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak menambah SDM guru di sekolah-sekolah di Sulsel.

“Guru adalah profesi yang sangat mulia sekali, terimakasih semua sudah hadir. Baik tenaga pendidik, pegawai maupun staf di Dinas Pendidikan Sulsel,” ucapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button