NewsSulsel

Sekjen Kwarnas Lantik Bahtiar Baharuddin Jadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, melantik Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Novotel Makassar, Sabtu, 27 Januari 2024.

Bachtiar menyampaikan selamat dan sukses kepada Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, atas jabatan barunya sebagai bagian dari Gerakan-Pramuka di Sulsel.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah Pak Bahtiar Baharuddin. Kami menyampaikan terimakasih kepada Kaka Bahtiar Baharuddin sudah bersedia menjadi Ketua Majelis Pembimbing GP Provinsi Sulsel,” kata Bachtiar dalam sambutannya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Peternakan Senilai Rp2 Miliar untuk Rumah Tangga Miskin di Soppeng

Menurut dia, banyak hal yang bisa lakukan GP Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, terutama bagaimana mendukung ketahanan pangan di Sulsel.

“Ini Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bagus dan untuk mendukung kemandirian Gerakan Pramuka,” tuturnya.

Dia berharap kedepannya GP Provinsi Sulsel berjalan dengan baik sesuai aturan main Gerakan Pramuka.

“Semoga ke depan berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Pramuka,” lanjutnya.

Baca Juga: Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tingkat Sulsel, Pj Gubernur Dukung Kebijakan Golden Visa

Sementara itu, Sekretaris GP Provinsi Sulsel, Rahman Syah, mengaku, dengan-dilantiknya Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Mabida Gerakan-Pramuka Sulsel, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Gerakan Pramuka Sulsel.

“Terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Sekjen Kwarnas Gerakan-Pramuka sudah hadir dalam acara Musyawarah Daerah IX di Provinsi Sulsel,” katanya.

Ia menegaskan, Gerakan-Pramuka adalah organisasi pendidikan bagi generasi muda bangsa di seluruh Indonesia, terkhusus di Provinsi Sulsel ini.

“Saya hormat kepada kebaikan kita semua. Gerakan-Pramuka ini bukan partai politik, tapi sekolah tempat mendidik generasi muda, generasi bangsa,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button