NewsSulsel

Di Hari Kasih Sayang, Gubernur Harap Pemilu 2024 Aman dan Damai

PALU, NEWSURBAN.ID — Pemilu yang bertepatan dengan hari Kasih Sayang, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menyalurkan hak pilihnya di TPS 02, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, pada hari ini, Rabu (14/2).

Kedatangan gubernur bersama istri, Ketua TP-PKK Sulteng Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si, dan keluarganya disambut hangat petugas KPPS berbaju adat Kaili.

Warga sekitar juga antusias ingin melihat momen pencoblosan oleh orang nomor satu di Negeri Seribu Megalit.

Baca Juga: Wawali Palu Bersama Gubernur Rusdy Pantau Pencoblosan di Sejumlah TPS

Proses pencoblosan diawali dengan menunjukkan Formulir Model C6 dan e-KTP, menerima surat suara, mencoblos di bilik suara, memasukkan surat suara ke kotak suara dan mencelupkan jari ke tinta.

Saat dimintai tanggapan oleh pewarta media yang meliput, gubernur menyampaikan harapan semoga pelaksanaan pemilu di hari kasih sayang ini berjalan aman dan damai.

Tersiarnya kabar, pemilu 2024 berpotensi rusuh, maka gubernur nyatakan bahwa berita itu hanya isapan jempol untuk menyesatkan pemilih.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Alm Bakti Wiswadewa

“Terlalu banyak hoaks dari orang-orang tidak bertanggungjawab,”ucap gubernur menepis.

Karena itu, gubernur meminta seluruh masyarakat Sulteng tenang dan datang ke TPS, menggunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan bangsa dan negara.

“Mari kita rame-rame ke TPS, mari kita mencoblos sesuai hati masing-masing,”imbuhnya.

Baca Juga: Pemprov Sulteng Tawarkan Peluang Investasi Besar Untuk Australia

Turut hadir Danrem 132/Tadulako Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han dan Babinsa memantau jalannya pencoblosan di TPS, tempat gubernur dan keluarga mencoblos.

Dari sana, gubernur dan danrem menuju kantor gubernur untuk berkumpul dengan forkopimda dan selanjutnya melakukan pemantauan TPS.

Dari informasi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy N. Lesnusa, S.Sos bahwa rute pemantauan di awali dari TPS 01 di jalan Karajalemba, Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi lalu ke TPS 27 Jl. Dewi Sartika, Kelurahan Petobo, Kota Palu dan kemudian TPS 01, Desa Loli Oge, Kabupaten Donggala. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button