NewsParlemenPemilu 2024PolitikSulteng

Ketua DPRD Sulteng Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

PALU, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr.Hj.Nilam Sari Lawira.SP.MP, Hadiri Secara Langsung Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Serta Penetapan Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024, Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Sulteng, Senin (04/03/2024).

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulteng yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Sulteng Drs.Arfan.M.Si, Unsur Forkopimda Sulteng, Ketua KPU Provinsi Sulteng bersama jajarannya, Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng, Para Partai Politik Sewilayah Sulteng, Para Saksi-saksi Partai Politik dan Caleg, dan juga para saksi-saksi dari Capres dan Cawapres, serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Rapat Paripurna Lanjutan, DPRD Sulteng Intensifkan Pembahasan Enam Raperda Sulteng

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Sulteng membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 secara resmi dibuka.

Selanjutnya Ketua KPU Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa Pemilihan Umum/Pemilu adalah merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih Anggota DPR, DPD, DPRD, dan Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga: DPRD Sulteng Rakor Penguatan Komitmen Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Di mana pelaksanaannya dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil di dalam kesatuan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Di akhir kegiatan dilakukan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut. (hms/znl/ysw)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button