MetroNews

Perkuatan Keimanan Umat Jelang Ramadan, TP PKK Kota Makassar Gelar Pengajian dan Ceramah Agama

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Perkuatan keimanan jelang Ramadan, TP PKK Kota Makassar menggelar pengajian di DP Hall kediaman Wali Kota Makassar, Jumat (8/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat, serta mempererat tali silaturahmi keluarga besar PKK Kota Makassar.

Kegiatan pengajian dan ceramah agama ini diikuti puluhan jemaah, yang terdiri atas pengurus dan anggota TP PKK dari berbagai tingkatan, mulai dari kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota Makassar.

Baca Juga: Inovasi Hijau Kolam Regulasi Nipa-Nipa, Solusi Makassar Hadapi Banjir

Ustaz Salahuddin Rahman Al Ayyubi hadir menyampaikan tausiyah yang bertajuk persiapan yang perlu-dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Ustaz Salahuddin membuka tausiahnya dengan menyampaikan bahwa umat muslim seyogianya berbahagia dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Barangsiapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka,” ungkapnya.

Dua hal yang perlu-dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadan, lanjut Ustaz Salahuddin, ialah hendaknya melakukan salat taubat dan memohon ampun kepada orang tua atau orang yang sudah-dianggap sebagai orang tua sendiri.

“Rasulullah bersabda ‘Sungguh sangat merugi seseorang yang ia masuk kedalam bulan Ramadan lalu tidak-diampuni dosanya,” imbuhnya.

Baca Juga: Peringatan HPSN 2024, Wali Kota dan Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Tenaga Kebersihan Hingga Instansi Terbaik

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada para jemaah agar mempersiapkan diri sebaik mungkin agar ibadah dapat-dilakukan secara maksimal di bulan Ramadan.

Ceramah agama yang diselingi dengan salawat ini-diikuti secara antusias oleh para jemaah.

Ketua 4 TP PKK Kota Makassar dr. Andi Hadijah Iriani yang bertindak mewakili Ketua TP. PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja TP. PKK Kota Makassar dari Pokja I dalam bidang keagamaan.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar yakni perkuatan keimanan umat.

“Karena pada dasarnya gerakan PKK ini membantu pemerintah kota dalam menyukseskan program. Khususnya program-program prioritas,” ucap Iriani.

Baca Juga: Gelorakan Makassar Tidak Rantasa, Danny: Manfaatkan Sampah Bernilai Ekonomi

Iriani berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para jemaah. Khususnya pengurus dan anggota PKK, untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah dan akhlak mereka di bulan Ramadan nanti.

Dia juga mengajak para jemaah untuk mengikuti salat Isya yang-dilanjutkan salat Tarawih secara berjemaah di DP Hall pada bulan Ramadan nanti.

“Memasuki Ramadan, mari kita saling memaafkan satu sama lain. Kami juga mengundang untuk salat Tarawih bersama di sini. Insyallah kita mulai pada malam kedua Ramadan,” tandas Iriani. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button