NewsSulteng

Pesparawi Antar Gereja se-Kota Palu Ditutup, Ini Yang Juara!

PALU, NEWSURBAN.ID — Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Palu sekaligus sebagai Ketua LPPD Kota Palu Presley Tampubolon, mewakili Wali Kota secara resmi menutup Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) antar Gereja se-Kota Palu.

Acara yang dilaksanakan oleh LPPD Kota Palu digelar dua hari dan ditutup pada Selasa malam 12-03-2024. Pembukaan hingga penutupan lomba, juga difasilitasi Diskominfo Kota Palu secara live streaming dilaksanakan di Palu Golden Hotel.

Pesparawi) antar Gereja se-Kota Palu kali ini mengusung tema “Sehati Sepikirlah Untuk Kemakmuran Kotamu”.

Baca Juga: Hadiri Pembukaan Pesparawi Antar-Gereja Se-Kota Palu, Wawali Reny: Terus Jaga Kedamaian

Pada dua kategori lomba, yakni Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP), juara satu PSRP GKST Efatha Palu. Sedangkan untuk ketegori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) di raih PS GKST Immanuel Palu.

Hasil tersebut berdasarkan penilaian dari tiga tim juri nasional yakni Agastya PL, Lukas Gunawan, Hertantika Simapa.

Hasil tersebut mengiring dua pemenang tersebut ikut berkompetisi pada jenjang tingkat provinsi di Luwuk pada Juli mendatang.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Teteskan Air Mata Haru Saat Kota Palu Raih Adipura

Selain itu pada lomba Pesparawi tingkat Kota Palu pada Oktober 2023 lalu juga ada tiga pemenang. Untuk kategori Paduan Suara Anak juara satu diraih GKST Efatha, Paduan Suara Wanita di raih PS GKST Anugerah. Dan Paduan Suara Pria di raih GPID Ebenhaeser Palu.

Dengan demikian, ada lima tim paduan suara kota Palu yang berlomba pada Pesparawi tingkat provinsi di Luwuk pada Juli 2024.

Menariknya selain peraih juara utama pada Pesparawi Kota Palu, tak hanya mendapatkan piala saja. Namun bagi pemenang lomba mendapat bonus uang tunai dari Anggota DPR RI Matindas Janus Rumambi sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga: Pimpin Rakor, Wali Kota Hadianto Rasyid: Kerja-Kerja Aparat Pemkot Palu Sudah On The Track

Sementara itu, Ketua LPPD Kota Palu saat menutup kegiatan menyampaikan bahwa lomba Pesparawi ini, semua untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Pesparawi ini dapat terlaksana dengan baik atas dukungan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu beserta semua pihak dari para gembala, penatua diaken, jemaat di kota Palu,” ucapnya.

“Termasuk juga dari para juri, semua panitia LPPD Kota Palu, ada-Diskominfo Kota Palu dengan dukungan peralatan dan menyiarkannya secara live streaming,” tambahnya.

Baca Juga: Temui Hadianto Rasyid, Dubes LBBP Ceko Bahas Pengembangan Moda Transportasi Kota Palu

Ia mengharapkan bagi juara pertama di semua kategori agar lebih mempersiapkan diri lagi untuk-dimatangkan ke tingkat provinsi di Luwuk.

“Dalam penyelenggaraan Pesparawi ini, kami juga menyadari adanya ketidaksempurnaan. Untuk itu, kami mohon maaf semoga menjadi pelajaran untuk lebih baik lagi di kegiatan tahun berikutnya,” ujarnya.

“Marilah kita jadikan wadah Pesparawi di semua gereja kita sebagai bentu tri panggilan gereja. Yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani secara utuh,” katanya.

“Sehingga paduan suara menjadi hal yang sakral dalam peribadatan. Semoga apa yang kita capai menjadi kemuliaan bagi Tuhan dan suka cita kita semua,” pungkasnya. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button