MetroNews

Danny Pomanto Buka Puasa Bersama Ribuan Anak Yatim dan Kaum Duafa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) buka puasa bersama ribuan anak yatim dan kaum duafa, di Anjungan City Of Makassar, Jumat (22/3/2024).

Agenda buka puasa ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara Pemkot Makassar dengan masyarakat khususnya anak-anak yatim dan juga kaum duafa.

“Berbuka puasa dalam kelompok bersama-sama tidak lain untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat. Hari ini ada 8 ribu orang yang hadir, 5 ribu anak yatim dan kaum duafa, dan 3 ribu OPD,” kata Danny Pomanto.

Baa Juga: Danny Pomanto Sambut Baik Rencana Aspen Medical Bangun Rumah Sakit Internasional di Makassar

Kegiatan seperti ini juga, kata Danny Pomanto merupakan momentum untuk saling mendoakan. Baik untuk diri pribadi maupun Kota Makassar agar selalu terhindar dari marabahaya.

“Mari kita selalu mendoakan diri kita sendiri, keluarga kita, dan kota yang kita cintai,” ajak Danny Pomanto saat buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa.

Buka puasa juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim/kaum duafa, satgas PU, dan satgas Anjungan Losari.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, Dekranasda Makassar Gelar Buka Puasa Bersama

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada OPD yang ikut menyukseskan kegiatan ini. Katanya, sudah menjadi tradisi pemerintah kota memberi infaq dan sedekah kepada anak-anak yatim dan kaum duafa.

“Ini tradisi Pemkot Makassar di mana 1 pegawai memberikan infaq dan sedekahnya kepada 1 anak yatim/kaum duafa. Minimal 1,” tutupnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button