HiburanMetroNewsPariwisata

Dukung Program Jagai Anakta, LS3 Ciptakan Lagu Bombe Narkoba

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra apresiasi Lintas Seni (LS3) atas karyanya ciptakan lagu Bombe Narkoba sebagai bentuk dukungan pada program Jagai Anakta.

Hal itu, ia sampaikan saat menerima kunjungan LS3 di Ruang Rapat Sekda, Balaikoata, Senin (13/05/2024).

Kunjungannya ini ingin melaporkan terkait rencana pentas seni di Benteng Fort Roterdam. Rencananya, pentas akan mereka gelar pada 3-4 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: Tertib Data, Firman Pagarra Minta OPD Bersinergi dengan BPJS Kesehatan

Kepada pihak LS3, Firman mengatakan mendukung penuh. Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak LS3 yang selalu ingin melestarikan seni dan budaya.

Pagelaran ini salah satu cara mewariskan seni dan budaya kepada generasi pelanjut. Agar dapat mengenal lebih dalam tentang seni khususnya Kota Makassar.

“Pentas seni ini sangat bagus. Saya apresiasi karena pihak LS3 ini masih terus menggaungkan seni dan budaya di Kota Makassar. Ini juga sejalan dengan pemikiran Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang sangat konsen dalam pengenalan budaya ke masyarakat. Khususnya generasi penerus,” ucap Firman.

Baca Juga: Firman Pagarra Ingatkan Seluruh Unsur Kecamatan Manggala Totalitas Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Sulsel

Ketua LS3, Emir Rusman mengungkapkan pentas seni ini menggabungkan seluruh unsur seni dan budaya yang nantinya akan tampil di atas panggung.

Tak hanya itu, ia juga mengikutsertakan 100 anak dari sekolah bersinar bombe narkoba.

“Jadi kita kolaborasi bersama antara BNN juga agar kegiatan ini bermanfaat. Dan salah satu cara agar anak-anak kita ada kegiatan yang positif,” sebutnya.

Baca Juga: Siapkan Anggaran, Pemkot Makassar Komitmen Dukung Pembangunan Stadion Baru di Sudiang

Dia mengatakan pada puncak pentas seni nantinya, LS3 akan launching lagu mereka ciptakan berjudul Bombe Narkoba. Lagu Bombe Narkoba ini, merupakan dan aransemen langsung Ketua LS3.

Lagu ini bercerita tentang imbauan agar masyarakat menjauhi dan memusuhi yang namanya narkoba. Karena akibat dari narkoba sendiri itu sangat fatal.

“Sejalan dengan program Wali Kota Makassar yakni Jagai anakta. Lagu ini kami persembahkan untuk Pemkot Makassar demi mendukung jalannya program Jagai Anakta,” tuturnya.

Ia pun berharap kegiatan ini mampu membangun dan melestarikan seni dan kebudayaan di hati masyarakat Kota Makassar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button