KesehatanNewsSulteng

Wabup Sigi Bersama Legislator Senayan Matindas Janusanti Hadiri Baksos Operasi Katarak di RSUD Torabelo

SIGI, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi mewakili Bupati Sigi bersama Anggota DPR RI, Matindas Janusanti Rumambi hadiri kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi katarak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo, Kabupaten Sigi, Selasas (28/5).

Baksos operasi katarak i RSUD Torabelo ini, merupakan inisiatif kolaboratif antara Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Kegiatan ini, untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Bupati Mohammad Irwan Hadiri Musrenbang RPJPD Kabupaten Sigi di Desa Sidera

Wabup Samuel Yansen Pongi, mengatakan, operasi katarak merupakan langkah penting. Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup bagi individu yang mengalami masalah penglihatan.

“Dalam konteks ini, kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah sangatlah penting. Hal ini, untuk memastikan bahwa layanan kesehatan yang berkualitas dapat-diakses oleh semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Wabup Samuel Yansen Pongi Beberkan Potensi Pertanian Sigi di Belanda

Dia mengharapkan, kegiatan bakti sosial operasi katarak ini dapat menjadi langkah awal yang berkelanjutan. Dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sigi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Sosial RI Sulawesi Tengah beserta jajarannya,. Direktur RSUD Torabelo beserta seluruh jajaran, dan selurh masyarakat sigi yang akan melaksanakan operasi katarak. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button