NewsSulsel

Temui Pj Bupati, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah Komitmen Kerja Sama Jaga Kamtibmas

BONE, NEWSURBAN.ID – Temui Penjabat (Pj) Bupati Bone, Andi Islamuddin, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah menyatakan pihaknya komitmen menjalankan peran antara lain jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polres Bone.

Komitmen itu, sesuai dengan UUD Negara Republik Indonesia (RI) Tahun 1945 Perubahan, Pasal 30 ayat (4) Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum.

Kapolres Bone silaturahmi dengan Pj Bupati dalam rangka mempererat hubungan kerja dan koordinasi antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah. Pertemuan, berlangsung di Kantor Bupati Bone, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: Identifikasi Temuan di Lapangan, Bawaslu ke KPU Bone: Tak Boleh Ada Masyarakat Kehilangan Hak Pilih

Kapolres Bone hadir bersama para rombongan pejabat utama Polres Bone disambut langsung oleh Pj. Bupati Bone bersama jajaran pejabat daerah.

Di mana pertemuan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Bone. Sekaligus menjalin sinergi yang lebih baik antara kepolisian dan pemerintah daerah. Kapolres Bone dalam pertemuan itu, menyatakan pihaknya selalu komitmen jaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Perwira menengah (Pamen) Polri berpangkat dua melati emas itu, juga mengungkapkan komitmennya untuk terus menjalin kerja sama yang erat dengan Pemerintah Kabupaten Bone. Hal ini, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Bone.

Baca Juga: Maju di Pilkada Bone, Pj Bupati Andi Islamuddin Mundur dari Jabatan

“Kami dari Kepolisian siap bekerja sama pemerintah daerah untuk mewujudkan suatu daerah yang lebih baik. Serta berkoordinasi dan komunikasi yang baik dapat terus terjaga demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bone,” kata Erwin Syah.

Sementara itu Pj. Bupati Andi Islamuddin, menyambut baik kunjungan ini dan mengapresiasi langkah Kapolres Bone dalam menjalin silaturahmi.

“Suatu kebanggan bagi saya atas kunjungan Bapak Kapolres Bone. Ini wujud perhatian pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah. Untuk menciptakan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Andi Islamuddin.

Baca Juga: Koordinator Forbes Anti Narkoba Bone Mengaku Ditawari Uang Rp1.5 Miliar Agar Tak Kawal Sidang John Terdakwa Kasus Narkotika

Di akhir pertemuan, kedua pejabat tersebut saling bertukar cenderamata sebagai simbol kerja sama dan hubungan baik antara Polres Bone dan Pemerintah Kabupaten Bone. Tukar cenderamata ini menandai komitmen bersama dalam mendukung program-program yang akan di jalankan untuk kesejahteraan masyarakat Bone. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button