NewsSulsel

Kembali Nahkodai APDESI Bone, Andi Mappakaya Amier Segera Menyusun Komposisi Struktur Organisasi

BONE, NEWSURBAN.ID – Raker Rapat Kerja DPC Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi)  Bone, Sulawesi Selatan berjalan alot, di mana Andi Mappakaya Amier kembali terpilih sebagai Ketua APDESI Bone.

Andi Mappakaya yang juga kepala desa Tadang Palie di Kecamatan Ulaweng ini sosok yang dikenal luas di kalangan kepala desa di Kabupaten Bone. Hal itu menunjukkan popularitasnya dengan mengantongi 278 pernyataan dukungan untuk maju sebagai Ketua APDESI Bone.

Angka ini menunjukkan dukungan yang kuat dari para kepala desa di Kabupaten Bone untuk kembali memimpin organisasi yang menaungi mereka.

Baca Juga: Kalla Translog Hadirkan Fun Learning, Mini MCU Hingga Resmikan Pembangunan Pondok Baca dan Pustaka Pesisir di Pulau Bonetambu

Dukungan ini muncul menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang ( Muscab ) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia APDESI Bone pertama yang digelar di Tanjung pallette Kelurahan Pallette Kecamatan tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Selasa (30/7/2024).

Andi Mappakaya Amir yang dikenal sebagai sosok yang berpengalaman dan memiliki dedikasi tinggi dalam memperjuangkan kepentingan para kepala desa. Selama kepemimpinannya, ia telah banyak melakukan gebrakan dan terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas para kepala desa di Bone.

Dukungan kuat dari para kepala desa ini menjadi modal penting bagi Andi Mappakaya Amir untuk kembali memimpin APDESI Bone. Ia diharapkan dapat melanjutkan program-program yang telah ia rintis dan membawa APDESI Bone ke arah yang lebih maju.

Ketua Paniti Pelaksana Muscab APDESI Bone Ishak yang juga merupakan Kepala Desa Bana Kecamatan Bontocani yang ditemui mengatakan bahwa Muscab pertama ini mengangkat tema “Mewujudkan Solidaritas dan Kerjasama Kepala Desa se-Kabupaten Bone”.

Baca Juga: Bentuk Dewan Pimpinan Kecamatan, Se Kabupaten Bone Apdesi Siap Sukseskan Raker DPD Sulsel

Pelaksanaan Musyawarah cabang pertama DPC APDESI Bone berakhir dengan Aklamasi, karena hanya ada satu calon yang mendaftar yaitu Andi Mappakaya Amir.

“Iya Aklamasi dinda, karena hanya satu calon yang mendaftar, sebelumnya kami telah membuka pendaftaran namun sepertinya teman-teman kepala desa masih menginginkan Andi Mappakaya menjadi ketua Apdesi Bone,” Kata Ishak ketua Panitia Muscab

Terpisah Andi Mappakaya Amir yang dikonfirmasi mengatakan bahwa suatu kesyukuran besar bisa terpilih kembali menjadi Ketua DPC APDESI Bone, diapun akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada semua teman-teman kepala desa yang masih menginginkan saya menjadi ketua DPC APDESI Bone, dan Insya Allah amanah tersebut akan saya jaga dengan sebaik mungkin,” Tukasnya

Selanjutnya Andi Mappakaya Amir akan memfokuskan untuk pembentukan pengurus definitif dan menyusun persiapan pelantikan dan pengukuhan yang rencananya akan digelar dalam waktu yang singkat.

“Berdasarkan petunjuk ketua DPD APDESI Sulsel tadi, saya diminta untuk segera menyusun komposisi struktur dan ketika sudah selesai maka akan langsung dilakukan pelantikan sekaligus rapat kerja DPC APDESI Bone,” Tutupnya. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button