NewsPemilu 2024Politik

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bone Jalani Tes Kesehatan

#Di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sebanyak tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Tahun 2024 menjalani tes kesehatan di RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

Paslon yang menjalani pemeriksaan pertama yakni Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman- Andi Akmal Pasluddin, Sabtu (31/8/2024).

Selanjutnya pasangan Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud dengan akronim ‘SipakaRioMi’ dan paslon Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir ( ALL IN ) diperiksa Kesehatan mereka di RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Minggu (1/9/2024).

Baca Juga: ALL IN Tegak Lurus Siap Bertarung di Pilkada Bone, Andi Islamuddin: Masyarakat Penentu Kemenangan

Pemeriksaan Kesehatan itu-disambut oleh Komisioner KPU Bone, Zainal, perwakilan Bawaslu dan pihak RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo.

Komisioner KPU Bone Zainal menuturkan tes Kesehatan yang di ikuti paslon bupati dan wakil bupati Bone merupakan rangkaian yang harus di jalani paslon.

“Hal ini-diatur dalam keputusan KPU nomor 1090 tahun 2024 tentang pedoman teknis pemeriksaan Kesehatan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota,” ungkapnya.

Baca Juga: KPU Bone: Berkas Bakal Paslon Bupati/Wabup Sipakariomi dan Beramal Sudah Lengkap

Lanjut Zainal pemeriksaan sudah berjalan dengan lancar. Dengan di hadiri semua paslon Bupati dan Wakil Bupati Bone, kemarin di hadiri Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin.

“Hari ini, hari kedua pemeriksaan kesehatan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bone, pasangan ALL IN dan pasangan Sipakariomi,” kata Zainal.

Zainal pun menyebutkan, untuk biaya pemeriksaan satu paslon Cabup-Cawabup sebesar Rp 54 juta dengan rincian Rp 27 juta per orang.

Baca Juga: Jelang Mendaftar di KPU, Calon Bupati Bone Andi Asman Silaturahmi Awak Media

“Iya Rp 27 juta per orang dan itu sudah pemeriksaan menyeluruh,” tambahnya.

Tes kesehatan paslon Cabup-Cawabup Bone ini, mulai pukul 08.00 WITA. Adapun rangkaian pemeriksaan di jadwalkan akan berlangsung hingga pukul 16.00 WITA.

Tes kesehatan ini, para paslon akan menjalani pemeriksaan darah, jantung, saraf, gigi, THT, mata. Kemudian, apakah terindikasi pengguna narkoba, kejiwaan, Psikologi, CT-Scan, MRI, Paru-paru, Radiologi. Hingga penyakit dalam. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button