MetroNews

Kalla Translog Tingkatkan Layanan, Gelar Safety Training untuk Driver

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kualitas layanan dan menjamin keselamatan operasional, Kalla Translog secara konsisten memberikan pelatihan keselamatan berkendara (safety driving training) serta standar grooming bagi seluruh drivernya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari standar operasional perusahaan dalam mewujudkan layanan transportasi yang aman, profesional, dan andal.

Sebelum menjalankan tugas, setiap driver Kalla Translog telah melalui proses induksi dan pelatihan menyeluruh. Fokus utama dalam pelatihan ini adalah pemahaman dan penerapan teknik keselamatan berkendara, termasuk cara berkomunikasi di jalan menggunakan fitur kendaraan seperti lampu sein, lampu jauh-dekat, dan lampu hazard. Hal ini penting untuk meningkatkan visibilitas dan keselamatan pengemudi dalam berbagai situasi lalu lintas.

“Keselamatan berkendara bukan hanya soal kemampuan mengemudi, tapi juga soal komunikasi yang baik di jalan raya. Fitur-fitur kendaraan seperti lampu sein dan hazard adalah bahasa kita di jalan. Dengan memahami dan menggunakannya secara tepat, risiko kecelakaan bisa diminimalkan,” ujar Andi Baso Rakhmad sebagai salah satu instruktur pelatihan Safety Driving Kalla Translog.

Pelatihan ini juga mencakup beberapa poin penting, yaitu : driver mengetahui aturan yang berlaku selama bertugas sebagai driver Kalla Translog, driver lebih mengenal Kalla Translog secara khusus, driver memahami standar berpakaian dan etika menyapa untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dan driver memiliki pemahaman menyeluruh mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman, baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, serta memastikan driver melakukan checklist P2H (Pre-Trip Inspection) sebelum berkendara sebagai bagian dari mitigasi resiko terjadinya kecelakan kerja.

Melalui pelatihan ini, Kalla Translog berharap setiap driver dapat menjadi representasi kualitas layanan yang tidak hanya cepat dan tepat waktu, tetapi juga aman dan profesional. Kegiatan ini telah dilaksanakan di Luwuk Banggai, ⁠Malili dan ⁠Makassar, beberapa waktu lalu.

Muhammad Pahreva Haryansyah, Business Development General Manager Kalla Translog, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan terhadap keselamatan dan pelayanan berkualitas.

“Kami percaya bahwa kualitas layanan dimulai dari pengemudi yang terlatih dan sadar akan pentingnya keselamatan. Training yang dilakukan ini bukan sekadar formalitas, tetapi sebuah upaya sistematis agar setiap driver kami mampu mengedepankan keselamatan sebagai prioritas utama dalam bekerja, karena kami menyadari bahwa driver adalah garda terdepan dalam layanan rental maupun logistik kami. Dengan pembekalan yang tepat, kami ingin memastikan setiap driver tidak hanya memahami peran dan tanggung jawabnya, tetapi juga dapat mencerminkan nilai-nilai Kalla dalam setiap perjalanan. Keselamatan dan pelayanan prima adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.” ujar Pahreva.

Dengan pendekatan proaktif seperti ini, Kalla Translog menegaskan posisinya sebagai perusahaan rental dan logistik yang tidak hanya mengutamakan efisiensi operasional, tetapi juga keselamatan kerja dan kepuasan pelanggan.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai KALLA, masyarakat dapat berkunjung ke website kalla.co.id, Instagram @kallatranslog , X di @KallaGroup_ID dan Youtube Channel di Kalla Group. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button