NewsSulsel

Ditangani PUTR Sulsel, Jalan dan Jembatan Ruas Paleteang-Malaga-Kabere Rampung

ENREKANG, NEWSURBAN.ID – Masyarakat Kabupaten Enrekang akhirnya bisa merasakan manfaat usai pengerjaan jalan dan jembatan ruas Paleteang-Malaga-Kabere rampung.

Pengerjaan jalan dan jembatan ruas Paleteang-Malaga-Kabere rampung setelah di tangani Dinas PUTR Sulsel. Panjang jalan mencapai 2,35 km. Sementara. Termasuk di dalamnya jembatan.

Penanganan jalan ini menjadi perhatian Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat ruas jalan ini sebelumnya dengan kondisi rusak berat dan tanjakan yang terjal sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Pemprov Sulsel: Tahun Ini Akan Ditangani Ruas Anabanua – Malake – Batas Kabupaten Sidrap di Wajo

“Alhamdulillah, telah tuntas rekonstruksi jalan dan jembatan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere – Toraja di Kabupaten Enrekang. Melalui APBD TA 2022 telah ditangani sepanjang 2,35 km dengan pengaspalan dan beton pada bahu jalan,” ungkap Gubernur Andi Sudirman, Jum’at (31/3/2023).

Dengan perbaikan jalan kabere ini, kata dia, memudahkan mobilitas masyarakat. Terlebih, akses ini menjadi jalur alternatif Enrekang ke Toraja melalui kabupaten Pinrang dengan memangkas jarak sekitar 30 km jika di bandingkan melewati jalan nasional.

Baca Juga: Rekonstruksi Jalan Ruas Palampang-Munte-Bontolempangan Mulai Masuki Tahap MC-0

“Kini masyarakat telah bisa menikmati manfaat akses infrastruktur jalan dan jembatan ini. Semoga dengan akses ini, bermanfaat dalam kelancaran mobilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, salah seorang warga di Desa Taulan, Kecamatan Cendana Bernama Irawati merasa bersyukur dengan selesainya pengerjaan jalan dan jembatan ini.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kembali Anggarkan Rp73,2 Miliar Tahun Ini Untuk Pembangunan Jalan Ruas Takkalasi-Bainange-Lawo

“Sudah bertahun tahun, sudah lama sekali jalan ini rusak dan baru kali ini di kerjakan. Terima kasih atas perbaikan jalan ini, terima kasih banyak pak Gubernur,” kata Irawati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button