NewsSulsel

Pemprov Sulsel Lakukan Rapat Percepatan Pengembangan Budidaya Pisang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen kuat dalam merealisasikan program prioritas percepatan pengembangan budidaya pisang.

Pemprov Sulsel melaksanakan Rapat Percepatan Kegiatan Pengembangan Budidaya Pisang-dipimpin oleh Plh Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad di Ruang Rapat Sekda, Selasa (21/11/2023).

Rapat pertemuan itu-dihadiri oleh Instansi terkait lingkup Pemprov Sulsel dan Ketua Forum Koordinasi Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FK-TSLP) Sulsel, Latunreng.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Terima Audiensi Atase Pendidikan Kedubes Malaysia

Budidaya pisang menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Program ini pun banyak mendapat dukungan, termasuk dari perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Sulsel.

Bahkan beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel juga telah melakukan penanaman bibit pisang.

“Hari ini kita Rapat Percepatan Kegiatan Pengembangan Budidaya Pisang,  yang hadir instansi teknis, Salah satunya terkait tata kelola. Dan kerja sama mekanisme pengadaan bibit pisang,” kata Andi Muhammad Arsjad.

Baca Juga: BKAD Sulsel Gelar FGD Penyusunan APBD 2024 di Kemendagri

Lanjutnya, “untuk memenuhi permintaan yang ada dari Kabupaten/Kota, sesuai CPCL yang masuk, kita berharap mudah-mudahan tahun ini kita sudah menyiapkan bibit melalui mekanisme e-catalog,” jelasnya.

Di mengharapkan, pertemuan ini dapat lebih memaksimalkan mewujudkan program prioritas Pemprov Sulsel ini. “Sehingga apa yang di rencanakan bisa-dilaksanakan dan tercapai dengan baik,” katanya.

Pihaknya pun berharap, pelibatan dari Perusahaan dalam hal ini Forum CSR untuk mendukung program budidaya pisang. Yang nantinya dapat bermanfaat untuk kesejahteraan bagi para petani. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button